Woolet, Dompet Pintar Anti Maling


Saat dompet tak sengaja tertinggal di rumah, itu adalah momen di mana kamu merasa sebal. Bayangkan saja, kamu sedang enak makan dan hendak membayar di kasir, tiba-tiba kamu baru sadar kalau dompetmu tertinggal. Namun kini ada solusi untuk hal tersebut.

Adalah perusahaan asal Delaware, Amerika Serikat bernama Wooletco yang bakal menjadi sosok penyelamat para orang-orang pelupa yang sering meninggalkan dompetnya di sembarang tempat. Perusahaan ini ternyata mengembangkan sebuah dompet ajaib bernama Woolet yang ternyata bisa berbunyi nyaring alias berteriak saat dia tertinggal.

Cara kerjanya adalah jika kamu tak sengaja meninggalkan Woolet di sebuah tempat dengan jarak tertentu, maka alarm dalam dompet bakal otomatis berbunyi. Bersamaan dengan alarm berbunyi, ponsel milikmu bakal langsung bergetar pula. Hanya saja, radius sensor mini dalam Woolet cuma bisa sejauh 60 meter saja. Namun tetap saja, hal ini akan berguna jika dompet milikmu dicopet saat kamu sedang apes.

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (19/3/2015), Woolet dilengkapi dengan sebuah sensor mini yang mencegah kehilangan. Sensor mini itu bisa terhubung dengan HP kamu yang berbasis Android atau iOS lewat Bluetooth. Tak hanya itu, Woolet juga akan memberikan pin lokasi dimana ia berada, sehingga pengguna akan mudah mencarinya.

Meski harga yang ditawarkan, USD 119 (sekitar Rp 1,6 juta) mungkin agak terlalu mahal, tetapi harga ini tak seberapa jika dibandingkan dengan kehilangan seluruh isi dompetmu.

Lalu, apakah dompet cerdas ini bakal dijual di Indonesia nantinya? Masih belum ada kepastian, namun Woletco akan mulai menjual Woolet di luar AS mulai bulan Mei 2015 mendatang. Ada yang berminat membeli dompet ini? Mengingat dompet dan ponsel adalah dua barang yang sangat penting, sebagian orang mungkin akan merasa bersyukur dengan munculnya Woolet. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak