Alami Kelainan Genetik, Wanita Malah Jadi Top Model

Seorang wanita yang berprofesi sebagai seorang model selalu diidentikkan dengan badan yang tinggi semampai, langsing dan tentunya berwajah cantik. Namun hal-hal tersebut tidak mutlak berlaku di dunia permodelan, ternyata ada juga beberapa model dengan postur tubuh yang tidak seperti model pada umumnya.

Selain ada model yang berbadan gemuk, ada pula seorang model yang memiliki tampilan fisik lain daripada yang lain. Wanita tersebut bernama Melanie Gaydos. Ia terlahir dengan kelanian genetik bernama Ectodermal dysplasia yang membuat wanita ini tak memiliki rambut dan kulit yang berbeda dengan orang pada umumnya. Gaydos juga hanya memiliki tiga gigi yang memengaruhi bentuk rahangnya. Walaupun memiliki tampilan fisik yang tidak sempurna, namun ia telah menjadi model di berbagai majalah maupun catwalk.

Melanie Gaydos (Instagram)
Melanie Gaydos (Instagram)

â??Ectodermal dysplasia membuat pori-pori saya sangat kecil dan itu membuat saya memiliki sedikit rambut,â? ujarnya seperti dilansir dari Metro, Jumat (20/3/2015). â??Saya hanya memiliki tiga gigi susu. Gigi susu saya selalu membusuk dan hilang beberapa waktu setelah tumbuh,â? lanjut Gaydos.

Sebelum terjun ke dunia model, hidup Melanie Gaydos begitu tertekan karena kekurangan fisiknya. Di usia remaja ia bahkan sering di-bully oleh teman-teman sekolahnya.

â??Sebagai seorang anak, saya menghadapi banyak intimidasi dan banyak orang menatap saya. Ketika saya masih sekitar 16 tahun, saya benar-benar tertekan dan ingin bunuh diri, saya tidak benar-benar ingin hidup. Saya tidak berpikir bahwa saya akan hidup melewati usia 18 tahun,â? ujar Gaydos.

Namun hidupnya berubah setelah sang pacar yang seorang fotografer menjadikannya model fotografi. Foto tersebut pun menarik banyak fotografer fashion di New York yang mencari model dengan penampilan yang tidak biasa. Mulai saat itulah wanita berusia 26 tahun ini mulai aktif di dunia model.

Melanie Gaydos (Instagram)
Melanie Gaydos (Instagram)

Menjadi seorang model membuat Melanie Gaydos lebih percaya diri. Ia pun tak takut lagi menghadapi cibiran orang tentang kekurangannya, ia justru bangga karena dapat mengispirasi banyak orang bahwa ada orang-orang yang memang dilahirkan berbeda dari yang lainnya.

â??Sekarang saya seorang model dan aktris yang dapat melakukan perjalanan dunia. Saya pergi ke negara-negara yang berbeda untuk melakukan proyek, itu benar-benar menakjubkan,â? bebernya. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Gerhana Matahari Total Terjadi Hari Ini, Pertanda Kiamat?

5 Tips Pilih Jurusan Kuliah yang Tepat