Mungkin beberapa di antara Aden dan Non sekalian ada yang sudah menonton film terbaru Disney, yaitu “Cinderella”. Selain kemegahan gaun Cinderella, sisi glamor film ini juga ditampilkan pada dekorasi lokasi syutingnya. Di mana saja film ini mengambil lokasi syuting? Berikut kelima lokasi syuting film “Cinderella”, yang kebanyakan berlokasi di Inggris, seperti dikutip dari Muvilacom, Jumat (20/3/2015).

1. Cliveden House, Taplow, Buckinghamshire

Cliveden House (Muvila)
Cliveden House (Muvila)

Adegan jam dinding yang menunjukkan pukul 12 malam diambil dari Clock Tower Cliveden House. Bangunan tersebut termasuk bangunan tua yang didirikan sejak 1861. Tinggi Clock Tower diperkirakan mencapai sekitar 100 kaki dan dilapisi 23,5 karat emas.

2. Blenheim Palace

Blenheim Palace (Muvila)
Blenheim Palace (Muvila)

Istana ini dijadikan salah satu lokasi istana Prince Charming. Blenheim Palace adalah rumah bagi keluarga bangsawan Duke dan Duchess of Marlborough ke-11, dan sekaligus tempat kelahiran Sir Winston Churchill. Istana megah ini dikelilingi oleh rumput hijau yang seperti lapangan, taman yang indah dan berdanau dengan desain yang menawan. Ternyata istana aslinya juga mirip cerita dongeng.

3. Windsor Great Park

Pertemuan Cinderella dan Prince Charming di Windsor Great Park (Muvila)
Pertemuan Cinderella dan Prince Charming di Windsor Great Park (Muvila)

Adegan pertemuan Cinderella dan Prince Charming dalam film dilakukan di Windsor Great Park yang terletak di Istana Windor. Istana tersebut didirikan abad pertengahan dan kediaman resmi Kerajaan Britania Raya di Windsor, Berkshire, Inggris. Saat ini, Istana Windsor dijadikan atraksi wisata yang populer di Inggris, tempat untuk menjamu kunjungan kenegaraan, dan tempat berakhir pekan yang disukai oleh Ratu.

4. Old Royal Naval College, Greenwich, London

Old Royal Naval College, Greenwich, London (Muvila)
Old Royal Naval College, Greenwich, London (Muvila)

Interior kemegahan istana Greenwich ini juga digunakan untuk setting istana Prince Charming. Tempat ini merupakan tempat lahirnya Ratu Mary I dan Elizabeth I. Lokasi ini memang sering digunakan untuk syuting film. Sebelum Cinderella, lokasi ini pernah digunakan untuk film “Amazing Grace”, “Sherlock Holmes: A Game of Shadows” dan “Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides”.

5. Black Park, Iver Heath, Buckinghamshire

Black Park, Iver Heath, Buckinghamshire (Muvila)
Black Park, Iver Heath, Buckinghamshire (Muvila)

Lokasi ini digunakan sebagai lokasi untuk suasana luar rumah Cinderella. Black Park memang juga sering digunakan untuk lokasi film box office seperti “Harry Potter”, “Captain America: The First Avenger”, “Robin Hood”, dan lain sebagainya. (tom)