Film “Fast & Furious 7” memang sangat berarti bagi Vin Diesel karena sekuel ke-7 film waralaba itu adalah kesempatan terakhir Vin Diesel beradu peran dengan sahabatnya, mendiang aktor Paul Walker. Ia pun menaruh harapan besar untuk suksesnya film ini.

“Ini adalah film terbesar buat Universal Pictures dalam sejarah. Film ini mungkin akan memenangkan Best Picture di Oscar – kecuali Oscar tidak ingin menjadi relevan,” ucap Vin Diesel seperti dilansir dari Variety, Rabu (25/3/2015).

Prediksi yang cukup berani. Tapi ucapan itu tak mengherankan keluar dari mulut Vin Diesel karena ia begitu meresapi perannya di film ini.

“Dia adalah barometer yang bagus, yang menentukan apa yang akan dilakukan atau tidak mungkin dilakukan oleh karakter-karakter yang lain,” kata pimpinan Universal Pictures, Donna Langley.

Donna juga bercerita saat Vin Diesel terpuruk dalam kesedihan di tengah proses pembuatan film “Fast & Furious 7”, ketika lawan main dan sahabatnya Paul Walker meninggal dunia. “Dia membuat kita jujur,” imbuh Donna.

“Aku pergi membawa tiga kotak tisu, dan aku sangat malu. Aku selalu menjadi aktor yang dihormati oleh aktor-aktor lain. Saat itu (kematian Walker), aku betul-betul tak sanggup menghadapinya. Tapi kau tahu apa yang membantuku? Berperan sebagai Groot, pohon alien dalam “Guardians of the Galaxy”. Itulah yang menyembuhkan aku…memainkan karakter yang bisa bereinkarnasi, remaja kembali, seperti kehidupan pohon,” kenang Vin Diesel.

Sebelumnya, dalam pemutaran perdana film tersebut di Los Angeles, Vin Diesel juga terlihat hadir di sana. Meski berbadan kekar, namun Vin adalah pria yang lemah lembut. Ia bahkan tak kuasa menahan tangis ketika mengingat mendiang Paul Walker yang tewas di sela-sela pembuatan film ini.

“Ini adalah film yang paling berat yang pernah aku jalani. Hal-hal seperti hubungan satu sama lain memang tampak sangat nyata,” ungkap Vin. “Saat tragedi mengerikan itu terjadi aku kehilangan temanku, aku kehilangan saudaraku.”

Vin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Ia pun terus berdoa untuk sang sahabat. Aktor film “Fast and Furious” tersebut berharap film ini dapat diterima dengan baik oleh semua penonton. (tom)