Dua insan yang sepakat untuk serius menjalani kisah cinta, cepat atau lambat akan meresmikan hubungan mereka ke jengjang pernikahan. Ketika telah sepakat untuk melaksanakan pernikahan, segala urusan dan pernak-pernik untuk pernikahan mulai dipikirkan. Begitu juga dengan pemilihan lokasi untuk foto pre-wedding. Berikut adalah 5 lokasi yang cocok dijadikan lokasi foto pre-wedding versi JadiBerita:

1. Kawasan Kota Tua

Potret Prewedding di Kawasan Kota Tua – Toko Merah (romailprincipe.com)

Di kawasan kota tua pasangan calon pengantin bisa bebas memilih angle untuk pengambilan foto pre-wedding mereka. Kawasan yang penuh dengan gedung dengan gaya arsitektur Belanda ini cocok untuk lokasi pemotretan pre-wedding bergaya klasik dan santai. Baju vintage, pakaian santai, ataupun pasangan gaun pengantin putih dan tuxedo bisa menjadi kostum yang tepat untuk foto pre-wedding di Kota Tua. Mengambil foto di kawasan Kota Tua tidak dikenakan biaya, kecuali kamu ingin menyewa properti tertentu seperti sepeda ontel atau motor dan mobil kuno.

2. Hutan Mangrove, Pantai Indah Kapuk

Potret Prewedding di Kawasan Mangrove Muara Kapuk (javasstudio.com)

Lokasi ini menawarkan pemandangan eksotis berupa hutan bakau hijau yang menjadi habitat dari sekumpulan monyet ekor panjang. Jembatan kayu yang membelah perairan dangkal di bagian dalam hutan menjadi lokasi foto pre-wedding. Sayangnya, biaya mengambil foto di kawasan ini cukup mahal.

3. Ancol

Potret Prewedding di bilangan Ancol (bestfotostudio.com)

Di Ancol, jembatan menuju restoran Le Bridge yang mengelilingi Beach Pool di pantai Ancol menjadi lokasi pengambilan gambar yang paling disukai. Ketika senja tiba, lampu-lampu penerangan yang menyala di sekitar jembatan akan menambah romantis suasana pengambilan gambar. Selain itu, suasana pantai dengan desiran angin menambah romantisme pasangan calon pengantin.

4. Taman Mini Indonesia Indah

Potret Prewedding di kawasan TMMI – Istana Anak (studiox-one.com)

Di lokasi ini sama halnya dengan kawasan kota tua, karena tidak hanya terpaku pada satu tempat saja. Di lokasi ini banyak tempat dan pemandangan yang dapat dipilih oleh pasangan pengantin untuk pengambilan foto pre-wedding. Ada anjungan rumah adat untuk foto dengan tema budaya, taman bunga untuk tema alam, dan berbagai jenis museum untuk pengambilan foto bertema bebas. Banyak calon pengantin melakukan foto pre-wedding di Museum Transportasi TMII. Museum tersebut memiliki koleksi kereta uap dan kendaraan-kendaraan kuno yang bisa menjadi latar belakang berbeda dan unik untuk foto pra-nikah. Biaya pemotretan di TMII bervariasi tergantung lokasi yang dipilih oleh pasangan calon pengantin.

5. Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu

Potret Prawedding di Pulau Bidadari (akuphoto.files.wordpress.com)

Di pulau ini, sangat cocok untuk pengambila foto pre-wedding bernuansa romantis dan elegan menggunakan gaun cantik dipinggir pantai. Selain untuk pengambilan foto pre-wedding, pasangan calon pengantin dapat juga sekalian berlibur untuk menghilangkan sejenak kepenatan dan strees saat menghadapi pernikahan. (anb)