Kamu sudah lama gebet si dia? Sekarang sudah jadian? Syukurlah kalau begitu. Kalau kemarin kamu berpikir bagaimana caranya mendapatkan hati si dia, sekarang saatnya kamu memikirkan bagaimana cara mendapatkan hati orangtua si doi. Ini dia tips agar kamu dapat direstui oleh orangtua si doi versi JadiBerita:

1. Beri Kesan Pertama dengan Berpelakuan Baik

Pertemuan pertama harus memberikan kesan yang baik kepada orangtua doi, karena biasanya yang pertama itu akan membekas pada keadaan selanjutnya. Kamu juga harus menunjukkan sikap yang baik dan bertanggung jawab. Jangan melakukan tindakan-tindakan yang bisa mengurangi nilai positif kamu dimata orangtua doi.

2. Obrolan menarik

Setiap kali berbincang dengan orangtua doi cobalah pilih topik obrolan yang menarik dan memiliki bahasan yang panjang, agar kamu bisa berbincang lebih lama dengan orangtua doi dan tahu bagaimana karakter beliau. Tapi jangan paksakan dirimu buat terlihat â??wahâ?? karena kalo salah malah jadi â??yahâ??.

3. Cari Tahu

JadiBerita menyarakan agar aden dan enon untuk kepo. Tenang, kepo kali ini yang umum-umum saja dan jangan kelewat batas ya. Kamu cukup nanyain ke doi halâ??hal yang wajar menegani orangtuanya, seperti kapan ulangtahunnya dan apa hobinya.

4. Ucapkan Hari-Hari Penting dan Jaga Komunikasi

Jangan lewatkan hariâ??hari penting dalam keluarga doi, dan melewatkan memberi ucapan. Dengan sekedar memberi ucapan sudah menunjukkan bahwa kamu perhatian terhadap keluarga doi. Kemudian kamu juga harus menjaga komunikasi, tidak salah jika kamu menanyakan kabar orangtua doi via telephone. Tapi jangan terlalu sering juga, karena takutnya beliau-beliau justru merasa risih.

5. Promotor perubahan

Jika pasanganmu punya kebiasaan â?? kebiasaan buruk, coba ubah kebiasaan buruknya menjadi lebih positif dan disadari orangtuanya. Jika kamu bisa ngelakuin hal itu, kamu punya poin tambahan lagi dimata orangtua doi. (anb)