Meninggalnya salah satu presenter lucu Indonesia, Olga Syahputra, hari Jumat kemarin memang meninggalkan kesan banyak bagi keluarga, fans, kerabat, dan setiap orang yang mengenalnya.

Namun, ada sebuah mitos yang dipercaya banyak orang kalau meninggal di hari Jumat adalah pertanda baik. Tapi, apakah mitos itu memang benar? Jawabannya bisa jadi iya.

Jauh sebelum ini, ada sosok seorang ustadz yang sangat dikagumi dan disayangi oleh masyarakat. Dia adalah ustadz Jeffry Al Buchori atau yang lebih akrab disapa Uje.

Bukan cuma tutur katanya, sikap Uje pun mencerminkan nilai-nilai kehidupan yang mampu menginspirasi dan mempengaruhi banyak orang untuk berbuat baik. Uje diketahui meninggal dunia juga pada hari Jumat.

Hari Jumat memang dipercaya sebagai hari yang baik dan berlaku untuk orang-orang yang meninggal di hari itu. Itulah kenapa hari banyak yang percaya kalau orang yang meninggal di hari Jum’at adalah orang yang baik semasa dia hidup.

Selain itu, kita tahu kalau Olga Syahputra adalah sosok yang mampu menginspirasi banyak orang lewat jalan hidupnya yang penuh dengan perjuangan. Hal itu terbukti dari teman-teman satu sanggar di mana dia menimba ilmu dan rekan-rekannya seperti Raffi Ahmad, Jessica Iskandar, Tarra Budiman, dan yang lainnya.

Tapi apapun mitos yang ada, harus diakui kalau Olga Syahputra memang sosok yang baik dan pemberi semangat bagi orang-orang di sekitarnya.

Selamat jalan, Olga. (tom)