Ruben Onsu adalah rekan seperjuangan mendiang komedian Olga Syahputra kala merintis karir di dunia hiburan. Banyak suka duka yang mereka alami saat melewati masa-masa sulit.

Keduanya sempat bergabung di sanggar Ananda yang dikelolah Aditya Gumay. Di sanggar ini, Olga dan Ruben belajar akting. Olga mendaftar dan mengikuti beberapa kegiatan di sanggar, mulai dari ikut syuting sebagai kameo hingga akhirnya terpilih menjadi pemeran utama.

Ruben mengaku hingga saat ini masih merasa kaget atas kepergian Olga. Begitu banyak kenangan yang meraka alami saat belum terkenal.

“Banyak kenagan sama dia, kenangan yang paling diinget itu pernah ngojek bareng selama kita belum terkenal dia sempat bilang kalau kita udah terkenal ‘Lu harus inget kita pernah ngojek bareng di Slipi’,” kenang Ruben seperti dilansir dari Metrotvnewscom, Sabtu (28/3/2015).

Dikatakan Ruben, Olga adalah sosok pribadi yang setia kawan. Suami Wenda Tan itu mengaku sangat kehilangan. “Dia itu periang, cengeng, manja, perhatian kepada teman,” lanjut Ruben.

Ruben dan Olga sempat dikabarkan bertikai, hingga tak tegur sapa selama beberapa hari. Sepeninggalan Olga, ternyata membuat hati Ruben juga ikut bersedih. Beberapa waktu yang lalu, ia mengunggah sebuah pesan untuk Olga bersamaan dengan fotonya di akun Instagramnya.

Pesan Ruben Onsu untuk Olga Syahputra (Instagram)
Pesan Ruben Onsu untuk Olga Syahputra (Instagram)

“Tuhan, titip Yoga (Olga) ya, hibur dia ya. Terangkan jalannya. Banyak kenangan indah yang pernah di lewati. Can selamat jalan ya, semua kebaikan dan keramahanmu akan selalu di kenang dan tak kan pernah hilang. Can, sampai ketemu nanti di sana ya,” tulis Ruben sebagai caption.

Aksi Ruben itu seakan mematahkan kabar pertikaian yang selama ini sempat santer terdengar. Mungkin ini juga menjelaskan pada publik, bahwa dirinya tak memiliki masalah apapun dengan pria kelahiran Jakarta 8 Februari 1983 itu.

Dari tulisan Ruben itu, terkesan jika ia turut berdua atas meninggalnya Olga. Pedih yang ia rasakan semakin mendalam saat mengenang masa-masa indah bersama Olga. (tom)