Olga Syahputra

Selama berkarier di dunia hiburan, nama Olga Syahputra pernah mendapatkan sejumlah prestasi yang sangat membanggakan.

Prestasi-prestasi itu diraih Olga lantaran bakatnya dan profesionalismenya dalam bekerja sebagai publik figur Tanah Air. Sebagai presenter sekaligus komedian di Indonesia, Olga dinilai mampu membuat banyak orang tertawa.

Itulah sebabnya, Olga mendapat penghargaan sebagai presenter terfavorit sampai pelawak terfavorit dalam beberapa ajang bergengsi. Inilah 5 prestasi yang diraih Olga Syahputra seperti dihimpun JadiBerita.

1. Presenter Musik Variety Show Terfavorit (2009)

Di tahun 2009, Olga Syahputra berhasil menyabet penghargaan dalam ajang Panasonic Awards untuk kategori Presenter Musik Variety Show Terfavorit. Kala itu, Olga menjadi presenter acara musik Dahsyat yang tayang di RCTI bersama Luna Maya dan Raffi Ahmad. Masih di ajang yang sama, Olga pun kembali meraih piala Panasonic Awards 2009 untuk kategori Pelawak Terfavorit.

2. Presenter Talk Show Terfavorit (2010)

Dalam ajang bergengsi Panasonic Gobel Awards 2010, kakak kandung Billy Syahputra ini lagi-lagi membawa pulang piala untuk kategori Presenter Musik Variety Show Terfavorit. Tak hanya itu, dua penghargaan lain pun diperoleh Olga antara lain Presenter Talk Show Terfavorit dan Pelawak Terfavorit.

3. Pembawa Acara Favorit (2011)

Saat ajang Indonesia Kids Choice Awards digelar pada tahun 2011, nama Olga Syahputra sukses membawa pulang piala untuk kategori Pembawa Acara Favorit. Bahkan, di ajang Panasonic Gobel Awards 2011, pria bertubuh gemuk ini pun berhasil membawa piala untuk kategori Presenter Musik Variety Show Terfavorit. Tak bisa dipungkiri, kepiawaian Olga dalam memandu acara Dahsyat begitu memberikan warna tersendiri bagi masyarakat.

4. Presenter Talent Show Terfavorit (2012)

Panasonic Gobel Awards 2012 pun memberikan kesempatan Olga Syahputra untuk bisa membawa pulang piala bergengsi sebagai Presenter Talent Show Terfavorit. Selain menjadi presenter musik, Olga juga menjadi presenter di sejumlah acara di antaranya Online, Dangdut Never Dies, dan lain sebagainya.

5. Pelawak Terfavorit (2013)

Selain memenangi kategori Presenter Terfavorit, Olga pun memperoleh gelar sebagai Pelawak Terfavorit di ajang Panasonic Gobel Awards 2013. Dalam memandu acara, Olga senantiasa menghibur masyarakat dengan gaya bicara dan gayanya yang lucu. Tak heran jika banyak orang yang tertawa lepas kala melihat tingkah Olga tampil di televisi.

(nha)