olga syahputra

Dunia Tanah Air Indonesia kini tengah berduka lantaran kehilangan sosok presenter sekaligus komedian ternama Olga Syahputra.

Olga dinyatakan meninggal dunia pada Jumat, 27 Maret 2015 di Rumah Sakit Mount Elizabeth yang berlokasi di Singapura. Olga menghembuskan nafas terakhirnya di usia 32 tahun.

Walau Olga sudah tiada, sosoknya yang baik dan sederhana akan selalu dikenang oleh seluruh masyarakat Indonesia, terlebih para sahabat serta kerabat Olga.

Saat ini, Olga hanya bisa dikenang lewat beberapa fakta-fakta unik dan menarik seputar perjalanannya mulai dari orang biasa sampai menjadi artis terkenal Indonesia. Inilah 5 fakta menarik Olga Syahputra yang dihimpun JadiBerita.

1. Berawal Jadi Penggemar Artis Ternama

Sebelum menjadi artis terkenal, Olga hanyalah seorang pria yang berasal dari keluarga sederhana. Saat remaja, Olga rupanya menjadi penggemar dari para selebriti ternama. Saking ngefansnya, Olga sering mendatangi lokasi syuting untuk meminta tanda tangan hingga foto bareng idolanya yang sedang syuting kala itu.

2. Pernah Jadi Asisten Rita Sugiarto

Siapa sangka, Olga ternyata pernah menjadi asisten pedangdut bersuara merdu Rita Sugiarto. Setiap kali Rita ada jadwal manggung, Olga kerap mengurus keperluan sang penyanyi. Itulah sebabnya, Olga sangat dekat dengan pelantun lagu Dua Kursi itu. Usai menjadi asisten Rita, Olga ditawari berperan di sinetron Kawin Gantung dan Si Yoyo.

3. Ogah makan jika tak pakai kerupuk

Kerupuk adalah makanan favorit Olga. Jadi, Olga enggan makan jika tak pakai kerupuk. Cukup unik memang, tapi itulah Olga yang penuh kesederhanaan dan apa adanya. Bahkan, walau sudah menjadi artis besar, Olga masih mencari kerupuk setiap kali ia mau makan.

4. Pernah tinggal di rumah susun

Tahukah aden & enon? Olga rupanya pernah tinggal di sebuah rumah susun sederhana di bilangan Tebet, Jakarta Selatan. Kala itu, Olga menghuni rumah susun bersama dua sahabat karibnya yakni Ruben Onsu dan Lia Waode. Lantaran kesuksesan yang ia peroleh di dunia hiburan, Olga pun berhasil membeli rumah mewah di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

5. Jual kulkas demi berlatih akting

Sedari kecil, Olga bercita-cita menjadi seorang artis. Saat ia ditawari bermain dalam film Lenong Bocah. Olga pun mati-matian belajar akting. Alhasil, Olga memutuskan masuk ke Sanggar Ananda pimpinan Aditya Gumay. Lantaran tak punya uang, Olga harus menjual kulkas orangtuanya untuk biaya pendidikan di sanggar Ananda. Untungnya, Olga memiliki sahabat Betrand Antolin yang memberikannya kulkas baru sebagai pengganti kulkas yang lama.

(nha)