Putus cinta kadang membuat seseorang yang sedang mengalaminya menjadi bersedih. Tetapi ingat, jangan terlalu larut dalam kesedihan. Jangan sampai hanya karena putus cinta kamu kehilangan semua semangat dan senyum indahmu. Apalagi kalau kamu rela nggak makan berhari-hari hanya karena putus cinta. Putus cinta juga ada manfaatnya, lho, kamu harus lihat sisi positifnya. Berikut ini adalah manfaat atau kebaikan dari putus cinta versi JadiBerita:

1. Membuat pribadi semakin baik

Ketika kamu putus cinta kamu harus bisa berpikir bahwa apa yang menjadi penyebab berakhirnya hubungan kamu dengan sang pacar. Koreksi hubungan kalian dan dirimu tentunya. Kalau ada kesalahan dalam dirimu, tentunya kamu harus memperbaiki kesalahn itu agar tidak terulang lagi dikemudian hari.

2. Hidup Lebih Ringan

Putus cinta akan membuat kamu hidup lebih ringan. Ya, tidak akan ada yang kamu pikirkan secara berlebihan. Kamu akan hidup dengan nyaman dan menikmati semua ketenanganmu sendiri.

3. Waktu Bersama keluarga dan sahabat lebih banyak

Ketika dahulu kamu dan pacar sibuk untuk menghabiskan waktu berdua, maka ketika kamu putus cinta kamu akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama dengan keluarga dan sahabat-sahabatmu. Bukan mendoakan kamu dan pacar tidak berjodoh, tetapi kamu dan pacarmu belum tentu berjodoh, tetapi keluarga dan sahabat pasti akan selalu ada untukmu selamanya.

4. Hemat uang

Sewaktu masih berpacaran sama si dia kamu sering main, jalan-jalan dan makan di luar? Boros sekali, ya? Nah, ketika kamu putus cinta kamu akan lebih hemat uang. Uang yang biasa kamu gunakan untuk acara jalan-jalan sama pacar sebaiknya ditabung untuk keperluanmu yang lain.

5. Fokus terhadap yang ingin dicapai

Sadar atau tidak, sewaktu memiliki pacar pikiran kita akan terbelah. Kita tidak hanya akan fokus pada satu masalah. Nah, saat putus cinta kamu bisa lebih fokus terhadap apa yang ingin kamu capai. Semua target-target mu akan cepat tercapai jika kamu tidak memikirkan hal-hal lain.

(anb)