Dengan kemajuan teknologi yang pesat, terasa bahwa dunia mengelilingi kita dan terasa sangat dekat. Namun, ternyata ada bagian di muka bumi ini yang masih murni dan belum terjamah oleh manusia. Dikutip dari Simomot.com ini dia daftar tempat-tempat tak terjamah manusia:

1. Antartika

Antartika, terletak di bagian Kutub Selatan Bumi merupakan wilayah yang paling dingin. Antartika benar-benar tak tersentuh manusia karena suhu di wilayah tersebut mencapai -85 sampai -90 derajat celcius. Kemudian, ketebalan es yang menutupi wilayah Antartika lebih dari 1 kilometer. Perairan di wilayah ini dijadikan sebagai tempat mencari makan oleh Penguin, anjing laut, burung laut dan ikan paus.

2. Gurun Atacama, Chili

Percaya atau tidak, Atacama merupakan daerah gurun di daerah Chili yang sama sekali tidak mendapatkan tetesan air hujan. Kawasan yang memiliki luas 103.600 kilometer persegi ini ditutupi oleh cekungan garam, lava dan pasir. Kawasan Gurun Atacama merupakan salah satu tempat terbaik untuk melakukan penelitian mengenai astronomi. Bahkan NASA merancang tes Mars di wilayah ini.

3. Daintree National Park, Australia

Hutan yang terletak di Far North Queensland, Australia, berisi hutan hujan berusia 110 juta tahun, salah satu ekosistem tertua di bumi. Hutan dengan luas 1.503 kilometer persegi ini merupakan rumah bagi ribuan jenis tumbuhan dan pohon yang berusia lebih dari 2500 tahun lamanya, dan juga merupakan rumah bagi 400 jenis burung.

4. Kamchatka, Rusia

Kawasan ini merupakan kawasan dengan pemandangan yang spektakuler di Rusia, memiliki luas area sebesar 470.000 kilometer persegi. Ada lebih dari 160 gunung berapi di semenanjung (29 gunung masih aktif), karena terletak di pada jalur â??Cincin Apiâ?. Gunung berapi dan puncak gunung berapi, badai dan panas bawah tanah menciptakan dua puluh zona iklim dan menjadikannya tempat berbagai macam flora dan fauna. Namun atraksi utama Kamchatka adalah kaldera vulkanik, batu patung â??tamanâ? dan danau di kawah, geyser dan sumber air mineral, dan semuanya dalam kondisi bersih.

5. Fiordland, Selandia Baru

Di ujung selatan pantai barat Selandia Baru, wilayah Fiordland masih liar, kasar dan nihil pembangunan. Dengan gunung tinggi yang jatuh ke dalam perairan berbatu gerigi, Fiordland belum pernah mempunyai penduduk permanen. Bahkan, orang-orang Maori hanya mengunjunginya hanya untuk sementara waktu guna berburu, memancing dan untuk mengumpulkan batu giok. Selain itu, arus udara bertiup lurus dari Antartika sehingga udara Fiordland merupakan salah satu yang terbersih di planet ini. (anb)