olivia jensen (uniqpost)

Pemain film cantik, Olivia Jensen saat ini tengah sibuk menggeluti profesi baru sebagai desainer. Lantaran ingin jadi perancang busana handal, Olivia pun sampai kursus di MKLAV Fashion Course demi memperdalam ilmu desainer.

Tak tanggung-tanggung, Olivia rela merogoh kocek besar guna mewujudukan impiannya mejadi desainer dan membuka clothing line.

“Yang jelas kalau kursus pastinya beda ya. Kalau orang yang jadi desainer enggak punya basic fashion design dan pola bakalan mudah ditipu. Nah aku sekarang belajar semua dari pola, digital dan payet semuanya,” kata Olivia, seperti dilansir Okezone, Selasa (31/03/2015).

Tak sama dengan desainer lainnya yang memilih kursus di luar negeri, Olivia lebih memilih menimba ilmu desain di Indonesia. Menurutnya, pelajaran yang didapat sama saja baik kursus di dalam ataupun luar negeri.

Apalagi sekarang pendidikan fashion Indonesia tak kalah dengan fashion mancanegara. “Karena fashion education di Indonesia udah bagus. Educaternya juga belajarnya dari luar negeri. Tentu pengalamannya memiliki standar yang tinggi. Padahal kalau biaya costnya sama dengan di luar negeri. Cuma di sini yang bisa learning by doing. Kalau di luar kan hanya fokus belajar,” imbuhnya

Ternyata, Olivia sampai susah tidur malam karena ia harus mencari inspirasi terkait model terbaru karyanya. “Kalau buat aku inspirasinya mau tidur. Tiba-tiba ada yang bikin on lagi, enggak bisa tidur, mikir lagi. Jadi lebih sering begadang, soalnya kalau enggak digambar atau dituangkan makin enggak bisa tidur,” ucap Olivia

Beruntungnya, profesi baru Olivia sangat di dukung suaminya Arief Purnama. “Kalau hal yang baik kenapa enggak didukung. Aku beruntung telah didukung oleh suami,” ucap Olivia

Saat ini, Olivia akan lebih fokus menimba ilmu desain. Untuk itu, ia pun sedikit mengurangi kegiatan akting. “Sekarang itu justru momennya tepat, sekolahnya tepat. Sekarang udah ketemu jalannya, jadi enak. Nah sekarang aku justru harus fokus,” paparnya.

(nha)