Hengkang dari boyband sebesar One Direction, justru disebut sebagai ‘langkah’ besar untuk Zayn Malik, meskipun ada beberapa fans yang masih tidak rela kalau Zayn Malik benar-benar keluar dari One Direction. Lewat suara khasnya, Zayn disebut punya modal bagus untuk menjadi penyanyi solo. Setidaknya, hal tersebut disampaikan oleh salah satu grup band ‘seangkatan’ dengan One Direction, 5 Seconds of Summer.

“Dia punya vokal yang luar biasa. Kami sangat excited untuk bisa mendengar suaranya suatu saat nanti,” ucap salah satu personel 5 Seconds of Summer, Michael Clifford, seperti dikutip dari Billboard, Selasa (31/3/2015).

Tak hanya Clifford, rapper 50 Cent juga sempat memuji kualitas vokal dari Zayn. Bahkan, ia tak ragu untuk membantu proyek Zayn suatu saat nanti.

“Jika Zayn menginginkan karier solo rap hanya karena namanya saat ini, dia mungkin akan sangat menjual. Tapi, jika dia ingin kualitas yang mumpuni, dia harus pergi ke orang yang tepat. Dan, aku siap membantunya untuk itu,” tutur 50 Cent belum lama ini.

Sementara itu, One Direction yang ditinggal Zayn Malik telah memiliki rencana baru. Boyband asal Inggris itu bersiap menggarap album baru. Hal tersebut disampaikan oleh salah personel One Direction, Niall Horan. Niall menyampaikan hal tersebut lewat kicauannya di akun Twitter resminya.

Sebelumnya, boyband pelantun “Steal My Girl” itu memang mencoba move on semenjak ditinggal Zayn. Mereka pun tetap melanjutkan tur dunianya di Afrika Selatan.

Selain itu, Zayn sendiri akhirnya angkat suara secara gamblang soal kepergiaannya dari 1D. Ia menyebut bahwa dirinya sudah mulai menikmati ‘kesendiriannya’ dalam berkarier. “Saya sudah melakukan sesuatu yang tidak membuat saya bahagia tapi untuk orang lain. Dan, sekarang saya ingin menghilangkan semua untuk membuka jalan saya sendiri,” ungkap Zayn. (tom)