pasangan kekasih (girlslogics)

Apakah pacar aden & enon termasuk orang yang pendiam? Kekasih dengan tipe seperti itu memang jarang sekali mengeluarkan topik pembicaraan saat sedang bersama kamu. Terkadang, kita akan merasa jenuh sendiri akan sikap tertutupnya.

Namun, ada hal yang harus kamu ingat. Pendiam adalah sifat bawaannya yang sudah melekat dalam diri dia. Bisa sih dirubah agar dia tak terlalu pendiam. Tapi. kamu wajib tahu bagaimana cara merubah sikap pendiamnya.

Bentuk perhatian pun menjadi cara ampuh untuk membangkitkan suasana. Dilansir Hipwee, Rabu (01/04/2015, inilah 5 bentuk perhatian spesial buat hibur pacar pendiam versi JadiBerita.

1. Jangan basa-basi saat berbicara

Hendaknya dalam berbicara dengan pacar yang memiliki sifat pendiam, kamu harus to the point. Artinya, kamu tak perlu basa-basi dalam menyampaikan obrolan. Sebab, tipe kekasih pendiam lebih suka mengobrol dengan poin yang jelas. Sebaiknya, topik yang akan kamu bahas tentang sesuatu yang menarik atau yang ia senangi.

2. Jadilah Pendengar yang Baik

Kekasih yang bersifat pendiam pasti jarang sekali melakukan pembicaraan. Tapi sekalinya ia akan mengobrol dengan orang lain, pasti ia akan meminta omongannya benar-benar didengarkan. Untuk itu, apabila pacarmu sedang mengajak ngobrol, cobalah jadi pendengar yang baik. Selain itu, janganlah kamu memotong pembicaraan dia. Sebab, itu akan membuat dia merasa kesal sama kamu.

3. Berikan waktu berpikir soal rencananya

Terkadang, kekasih dengan sifat pendiam memiliki pandangan-pandangan tersendiri dan tak pernah kita duga dalam merencanakan sesuatu. Si doi akan memikirkan dengan detail risiko dari setiap keputusan yang diambilnya. Itulah sebabnya, kamu harus memberikan dia waktu berpikir agar rencananya yang kalian inginkan bisa tercapai. Sehingga, semua rencana yang nantinya bakal dilakukan bisa berjalan dengan mulus.

4. Hargai dia sepenuh hati

Kekasih yang tak banyak omong acapkali memicu kebosanan dalam menjalin hubungan. Kendati demikian, kamu jangan terlalu cepat sebal terhadap sikap pendiamnya itu. Mau bagaimanapun juga, dia adalah seseoang yang telah kamu pilih sebagai pacar. Sebagai timbal baliknya, kamu juga harus bisa mencintai, menyanyi dan menghargai dia dengan sepenuh hati.

5. Jangan paksa dia menceritakan sesuatu

Bentuk perhatian ini juga wajib dilakukan untuk hibur kekasih kamu. Janganlah pernah kamu memaksa dia untuk menceritakan sesuatu yang ada di kepalanya. Dia tak banyak bicara bukan berarti dia cuek. Namun, ia hanya ingin menyampaikan kata-kata dengan maksud yang jelas dan bisa diterima oleh kamu maupun dirinya sendiri.

(nha)