Selain dikenal sebagai aktris, Maudy Ayunda juga dikenal sebagai penyanyi. Gadis cantik tersebut kini kembali eksis di dunia musik dengan merilis album keduanya yang berjudul “Moments”. Album ke-2 ini juga menandai karir Maudy di dunia musik yang semakin serius, setelah sebelumnya merilis album perdana bertajuk “Panggil Aku Maudy” pada tahun 2012 lalu.

Ada yang cukup unik dari album kedua Maudy itu, karena dalam album itu Maudy menggaet beberapa musisi handal Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Maudy menggaet sampai 12 musisi Indonesia. Sebut saja Tohpati, Bemby Noor, Nino RAN, Badai Kerispatih, Dewi Lestari, Nadia Fathira hingga Iwa K turut hadir membantu Maudy menggarap album tersebut. Terlihat jelas kalau kalau bintang film “Perahu Kertas” itu ingin mencoba semua genre musik.

“Soalnya sekarang usia saya 20 tahun. Saya ingin coba banyak hal-hal baru, new sound dan tone yang lebih dewasa,” kata Maudy di kawasan Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat, dikutip dari Liputan6com, Kamis (2/4/2015).

Tentang banyaknya musisi besar yang turut bergabung, Maudy ingin agar albumnya lebih variatif. Masukan musisi senior dianggap perlu untuk menunjang eksistensinya bermusik. “Karena mereka kreatif dan musikalitasnya tinggi. Misalnya Om Tohpati, kami sering kerjasama. Mbak Nadia Fathira juga sudah pernah kerjasama, kalo Nino RAN memang sudah berteman,” jelas Maudy Ayunda.

Maudy menilai album terbarunya bernuansa lain dari segi musikalitas sebelumnya. Dari segi materi dan tema, album “Moments” ini memiliki cerita yang lebih dewasa. “Tone-nya (warna musik) lebih dewasa. Cerita berbeda, pengalamannya lebih banyak, liriknya juga meaningfull banget. Aku fokus nulis lirik karena lagi suka nulis, lebih dalam,” ungkapnya.

Selama proses pembuatan album, tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan, apalagi kita tahu jika Maudy sedang melakukan pendidikan di Inggris. Kesulitan pun dirasakan oleh Maudy.

“Kesulitannya adalah long distance, aku bolak balik Inggris – Indonesia. Mengatur waktu, bagaimana caranya bisa nyambung dengan label. Yang bikin deg-degan itu nyelipnya. Gimana caranya mauku dan label bisa kami wujudkan,” ungkapnya.

“Moments” berisi 10 lagu yang beberapa diantaranya sudah menghiasi soundtrack film seperti “Tahu Diri”, “By My Side”, “Terlambat”, dan “Perahu Kertas”. (tom)