LDR – Long Distance Relationship, dua insan yang menjalin hubungan jarak jauh. Biasanya, untuk melakukan pertemuan dibutuhkan rencana jauh-jauh hari dan memanfaatkan waktu luang yang ada. Kamu dan pacar menjalani LDR? Tentunya nggak mau dong kalau saat hari pertemuan tiba kalian justru bertengkar karena hal-hal sepele. Ini dia tips untuk menghindari pertengkaran saat bertemu versi JadiBerita:

1. Jangan memeriksa handphone

Terutama untuk kaum hawa, nih. Kalau sudah berhubungan dengan handphone seseorang akan menjadi sangat sensitif. Kalau kamu memeriksa handphone-nya, kamu bukan tidak mungkin akan banyak mencurigai yang kamu temukan dihandphone-nya. Daripada bertengkar hanya karena salah paham itu, lebih baik jangan memeriksa handphone si dia, ya.

2. Jangan curiga berlebihan

Kalau kamu sudah terlanjur memeriksa handphone si dia dan menemukan beberapa kejanggalan, coba tanyakan baik-baik kepadanya. Coba jernihkan pikiranmu dan jangan berpikir macam-macam. Redam dulu amarahmu dan dengarkan penjelasan si dia.

3. Jangan Membahas yang Dia Tidak Suka

Ketika kalian bertemu setelah sekian lama, jangan membahas hal-hal yang tidak dia sukai. Kamu sama saja membangunkan macam yang sedang tertidur. Kamu mau, pertemuan yang sudah lama kamu tunggu-tunggu berakhir dengan pertengkaran karena kesalahanmu sendiri?

4. Jangan membahas kesalahan dia berulang-ulang

Tidak ada orang yang senang untuk disalahkan berkali-kali, sekalipun dia memang salah tetapi tidak perlu pembahasan lebih lanjut dan berulang kali. Apa kamu tega, membiarkan dia terus merasa bersalah saat kalian bertemu? Pacarmu juga akan jadi bete, lho. Kalau sudah begitu, bagaimana pertemuan kalian bisa mnyenangkan?

5. Jangan bertemu ketika sedang badmood

Ini yang paling bahaya, khususnya untuk para wanita. Kalau sedang badmood lebih baik tunda waktu bertemu kalian. Kalau sedang dalam keadaan badmood, apapun yang dia lakukan akan selalu salah dimata kamu. Daripada memicu pertengkaran, lebih baik, tunda saja waktu bertemu kalian, ya.

(anb)