Boy, cepat atau lambat kamu dipastikan akan menjadi seorang pemimpin dalam keluargamu. Ya, dan kamu juga akan menjadi ayah. Siapa bilang tanggungjawab menjadi ayah hanya sebatas mencari nafkah? Menjadi ayah juga harus pandai mengurus rumah tangga seperti seorang istri, lho. Sebagai kepala keluarga, kamu dituntut harus bisa menyelesaikan masalah-masalah kecil, seperti lampu mati atau memasak saat istri sedang sakit. Kamu harus mempersiapkan mental, skill dan pengetahuan agar bisa menjadi ayah yang baik, kamu bisa coba menggodog dirimu dari menekuni hobi-hobi ringan yang menyenangkan. Dikutip dari hipwee.com, ini dia hobi yang harus mulai kamu tekuni agar kelak dapat menjadi ayah yang baik. Check this out:

1. Membaca

Berbagai Sumber

Karena kamu adalah pemimpin dalam keluargamu, maka kamulah yang akan menjadi pengambil keputusan terakhir secara bijak dan adil. Agar kamu bisa bersikap bijak dan tepat, maka pengetahuan yang luas adalah hal yang wajib kamu punya. Nah, pengetahuan bisa kamu dapatkan dari hobi membaca buku dari sekarang. Istri dan anakmu juga tidak akan kering akan pengetahuan karena kamu ajak diskusi tentang banyak hal.

2. Memasak

Berbagai Sumber

“Ayah, ibu sedang sakit. Kita tidak punya makanan, aku lapar”. Memasak bukan hanya tugas seorang ibu. Bahkan pekerjaan sebagai seorang koki sebagian besar didominasi oleh pria, lalu kenapa ayah tidak memasak? Mulai dari sekarang, belajarlah memasak, boy.

3. otomotif

Berbagai Sumber

Kamu harus memiliki skill untuk mengatasi segala kerusakan. Ketika sedang asyik jalan-jalan bersama dengan istri dan buah hati tercinta, tiba-tiba saja mobil kalian mogok di perjalanan. Atau, mebetulkan televisi yang rusak. Hal ini akan menghemat biaya pengeluaran keluargamu.

4. Olahraga

familydollar.com

Dengan senang berolahraga maka tubuhmu akan selalu sehat dan bugar. Bukan hanya asupan yang bergizi, kamu juga harus mengajak dan mengajarkan keluargamu mengenai pentingnya olahraga bagi kesehatan. Kesehatan akan menjadi investasi yang sangat mahal. Selain itu, kamu juga bisa membuat akhir pekan anak-anakmu lebih menyenangkan dengan mengajak mereka bermain di luar rumah sambil berolahraga.

5. Bermain Musik

pinterest.com

Musik akan membantu jiwa lebih tenang dan rileks. Kamu bisa ajak mereka bermain alat musik bersama saat waktu luang atau di akhir pekan. Cara ini bukan hanya membuat suasan lebih ceria tapi juga bisa bikin otak anak makin cerdas, lho.

(anb)