gebetan pemalu (modernman)

Memang tak mudah untuk menaklukkan gebetan yang punya sifat pemalu. Kamu dituntut untuk berjuang dalam meluluhkan hatinya.

Tak cuma itu saja, kamu juga harus banyak bersabar lantaran orang pemalu susah untuk diajak berkomunikasi secara mendalam.

Namun, jangan khawatir. JadiBerita akan memberikan 5 trik bagaimana caranya menaklukkan hati gebatan pemalu. Check This Out Guys.

1. Cek Akun Media Sosial Dia

Trik pertama yang harus kamu lakukan untuk menaklukkan gebetan pemalu adalah mengecek akun media sosial si dia. Dalam kondisi ini, bisa dibilang kamu harus menjadi stalker. Kamu bisa memfollow akun media sosial yang sering dia gunakan, misalnya Facebook, Twitter, Instagram, atau Path. Biasanya, dia akan lebih terbuka menceritakan tentang apa yang ia suka melalui jejaring sosialnya.

2. Bertanya banyak hal pada dia

Jika kamu sudah mulai akrab dengan gebetan, nah mulai deh perlahan-lahan kamu mengajak dia ngobrol. Kamu bisa membahas banyak hal tentang apa saja. Atau kamu bisa bertanya mengenai hal-hal tentang dia misalnya hobi yang ia suka. Mengajukan pertanyaan seperti ini menunjukkan bahwa kamu tertarik pada isi pikiran atau perasaannya.

3. Jangan menyerah

Biasanya, orang pemalu akan lebih sulit untuk diajak berkomunikasi. Sebab, ia bakal sedikit bicara jika diajak ngobrol dengan orang lain. Jika sudah begini, kamu harus banyak-banyak berpikir bagaimana menciptakan suasana menyenangkan untuk membangun sebuah obrolan seru. Meski begitu, terkadang orang pemalu masih saja memberikan ekspresi datar ketika mengobrol. Triknya adalah kamu jangan pernah menyerah jika dia merespon datar seperti itu.

4. Hindari gaya PDKT terlalu gencar

Selanjutnya, trik untuk meluluhkan hati gebetan pemalu adalah mengindari gaya pendekatan alias PDKT yang terlalu gencar. Maksudnya, kamu harus memulai proses PDKT secara pelan tapi pasti. Walaupun kamu berambisi untuk mendapatkan hatinya, sebaiknya kamu jangan terburu-buru menyatakan cinta kepadanya. Sebab, ia akan merasa terganggu dengan kondisi tersebut.

5. Tahu batasan

Terakhir, kamu wajib tahu batasan ketika ingin menaklukkan hati si doi. Misalnya, saat kamu dan dia sedang berbicara, janganlah kamu terlalu bawel menanyakan semua hal tentang kehidupannya. Sebab, orang yang pemalu apabila diajak bicara terlalu serius, mereka sangat sensitif.

(nha)