Film “Fast & Furious 7” tak hanya seru dengan adegan laganya saja, tapi juga dinantikan karena hadirnya mobil-mobil mewah, yang tentunya akan menarik penonton yang menggemari hobi otomotif. Film ini dikenal sebagai film aksi balap mobil tentunya dalam pembuatannya menampilkan beragam mobil mulai dari masih baru hingga jadi rongsokan.

Dilansir dari Wall Street Journal, Minggu (5/4/2015), dalam seri yang ketujuh ini, mobil yang sudah dihancurkan setidaknya ada sekitar 230 unit mobil. Di antara 230 unit mobil tersebut, terdapat juga mobil yang digunakan oleh Vin Diesel, yaitu Lykan HyperSport seharga Rp 44 miliar. Mobil tersebut diklaim sebagai mobil termahal ketiga di dunia, dan berakhir menjadi rongsokan gara-gara film ini.

Mobil ini sendiri dibuat oleh W Motorsport, salah satu perusahaan yang berbasis di Lebanon. Menurut Ralph Debbas, CEO W Motors, dia mengatakan bahwa kondisi kendaraan tersebut kini babak belur. “Tidak ada pelindung angin, bagian depan benar-benar rusak, pintu hancur, seluruh interior benar-benar mati,” kata Debbas sambil tertawa kepada tabloid.

Ralph dan mobil Lykan HyperSports (Muvila)
Ralph Debbas dan mobil Lykan HyperSport (Muvila)

Mobil Lykan sendiri dikatakan mampu melaju dengan kecepatan kecepatan 100 km/jam dalam 2,8 detik. Selain itu, bagian lampu depannya terdapat 420 berlian yang ditempelkan untuk memantulkan cahaya ke jalan.

Saat melihat salah satu adegan dalam film “Fast & Furious 7” dimana mobil itu terlempar dari gedung, Ralph menutup matanya. “Aku melarikan diri karena aku tahu sesuatu yang buruk akan terjadi.” Tapi kemudian ia mulai terbiasa setelah tim produksi menghancurkan 10 mobil di depannya.

Untuk pertama kalinya film “Fast & Furious” melakukan gebrakan itu. Selama 15 tahun terakhir “Fast & Furious” selalu setia dengan mobil Dodge Charger yang digunakan oleh Vin Diesel. Tak heran jika Vin sendiri opsimistis kalau film ini akan menerima Oscar. (tom)