Don't be Captious

5 Film Kartun Terfavorit di Indonesia

Janah
Janah
Simple Girl

Bagi anak-anak, film kartun adalah film yang selalu memberikan tawa dari kelucuan para tokohnya. Itulah sebabnya, setiap hari libur anak-anak selalu bangun pagi untuk menyempatkan melihat film kartun di televisi.

Film animasi yang banyak bermunculan di televisi pun seolah menjadikan tayangan favorit bagi anak-anak Indonesia. Namun, di antara semua film kartun yang ada, hanya ada 5 kartun saja yang menjadi favorit.

Lantas, film-film apa saja itu? Berikut 5 film kartun terfavorit di Indonesia versi JadiBerita, Selasa (07/04)

1. Doraemon

Doraemon (berbagai sumber)
Doraemon (berbagai sumber)

Di peringkat pertama, Doraemon sukses menjadi film kartun paling difavoritkan oleh anak-anak Indonesia. Film ini sendiri berkisah tentang kehidupan bocah laki-laki bernama Nobita yang selalu meminta bantuan dari robot kucing Doraemon untuk menyelesaikan semua masalahnya. Dalam membantu Nobita, Doraemon kerap menggunakan alat-alat ajaib yang berasal dari kantongnya.

2. Tom and Jerry

Tom and Jerry (berbagai sumber)
Tom and Jerry (berbagai sumber)

Selanjutnya, Tom and Jerry juga masuk dalam jajaran film kartun terfavorit di Tanah Air. Bagaimana tidak? Tingkah lucu Tom dan Jerry bisa membuat anak-anak tertawa. Film ini menceritakan tentang aksi kucing Tom yang selalu jahil dengan sang tikus Jerry. Keduanya pun terlibat kejar-kejaran, atau saling mengerjai satu sama lain. Tak mau kalah, Jerry pun selalu punya cara untuk mengalahkan Tom dari jebakan-jebakan mematikan.

BACA JUGA:  5 Pesona Tempat Wisata Ekstrem di Indonesia

3. Dora The Explorer

Dora The Explorer (berbagai sumber)
Dora The Explorer (berbagai sumber)

Film yang berkisah tentang petualangan bocah perempuan berambut pendek dan monyetnya, Dora The Explorer juga menjadi animasi favorit di Indonesia. Di film ini, Dora selalu menjelajah berbagai tempat untuk menemukan sesuatu. Dalam menuju tempat itu, Dora kerap menemui kendala yang berasal dari Serigala jahil bernama Swiper. Untuk itu, Dora mengajak para penonton untuk membantunya, seperti menjawab pertanyaan, membantu menghitung, serta memperingatkan bila Swiper mendekat.

4. Scooby-Doo

scooby doo (berbagai sumber)
scooby doo (berbagai sumber)

Siapa yang tak tahu dengan kartun ini. Ya, Scooby Doo pun ikut dalam deretan film animasi favorit di Indonesia. Layaknya Dora, film ini pun selalu menceritakan tentang petualangan yang dilakukan 4 remaja, Fred, Daphne, Velma, dan Shaggy dalam mengungkap sebuah misteri. Dalam memecahkan misteri itu, mereka acapkali dibantu oleh si anjing pintar, Scooby.

5. Spongebob Squarepants

Spongebob Squarepants (berbagai sumber)
Spongebob Squarepants (berbagai sumber)

Terakhir, Spongebob Squarepants juga mencatatkan diri sebagai kartun paling favorit di Indonesia. Film ini bertema tentang persahabatan antara spongebob, patrick, dan squidward yang selalu membuat ulah di tempat tinggalnya yakni bikini buttom. Selain mereka, ada pula tokoh lain dalam film ini seperti Mr. Krabs, Sandy Cheeks, Plankton, dan Gary siput peliharaan Spongebob.

BACA JUGA:  Film Jepang Yakuza Apocalypse Tampilkan Yayan 'Mad Dog'

(nha)

Latest article