Bagi sebagian kaum adam, pilihan untuk menyatakan perasaan merupakan keputusan yang sulit. Tak jarang mereka yang memilih bungkam dan tidak menyatakan rasa cintanya dianggap sebagi pengecut. Tetapi, mereka melakukannya bukan tanpa alasan. Ini dia alasan cowok lebih memilih memendam perasaan cintanya versi JadiBerita:

1. Nggak mau merusak persahabatan

Membangun hubungan yang terjalin baik tidaklah mudah, mencari sahabat yang setia tidak semudah mencari teman untuk diajak pergi jalan-jalan bersama. Ketika seorang cewek dan cowok menjalin persahabatan yang erat, bukan hal yang mustahil bahwa mereka akan memiliki perasaan yang lebih dari seorang sahabat. Ketika rasa cinta itu muncul, cowok akan lebih memilih diam dan tidak mengungkapkan perasaannya ketimbang harus menciptakan rasa tidak nyaman di antara kalian yang akhirnya akan merusak suasana persahabatan kalian, dan membuat kalian berjauhan satu sama lain.

2. Tidak Percaya Diri

Tidak semua kaum hawa memandang cowok dari fisik ataupun strata sosialnya.Tetapi, cowok biasanya akan merasa tidak percaya diri dan minder jika memiliki kekurangan yang ada pada dirinya. Dia melihat perbedaan yang cukup jelas antara dirinya dengan sang pujaan hati yang membuatnya kehilangan rasa percaya diri dan akhirnya memilih diam.

3. Gengsi

Biasanya cowok yang memiliki alasan gengsi ketika memendam perasaannya adalah mereka yang tidak yakin bahwa cewek yang dia cintai dapat mengimbangi kebiasaan dan pribadinya.  Cowok ini terkesan memandang sebelah mata gadis pujaannya.

4. Rendah Diri

Cowok yang memilih alasan ini berbanding terbalik dengan poin sebelumnya. Cowok-cowok yang memendam rasa karena alasan rendah diri ini justru mereka yang memiliki kekaguman luar biasa terhadap wanita pujaannya, sehingga dia seringkali merasa tidak pantas menjadi pendampingnya. Poin ini berhubungan erat dengan poin nomor 2.

5. Takut Tak Berbalas

Mungkin hal ini terkesan pengecut, namun sebenarnya bukan hanya sebatas itu. Yang ditakuti cowok-cowok yang ditolak setelah menyatakan perasaannya adalah hubungan kedekatannya dengan sang pujaan selanjutnya. Pasti akan timbul rasa tidak nyaman setelah kejadian penolakan tersebut yang akhirnya justru membuat cowok â??kehilanganâ?? sosok wanita yang selama ini didambakan.

(anb)