Penampilan dan tampang keren ternyata belum membuat aktor sekelas Chicco Jerikho percaya diri. Karena itulah dia memiliki rahasia dan siasatnya sendiri agar timbul rasa percaya diri dalam dirinya. Rahasianya ternyata adalah minyak wangi atau parfum. Menurutnya, rasa percaya dirinya muncul ketika merasakan tubuhnya harum dan wangi.

“Wangi itu bisa memberikan nilai tambah pada penampilan kita,” ucap Chico Jericho saat ditemui di Jakarta Pusat, seperti dikutip dari Liputan6com, Kamis (9/4/2015). “Salah satu penunjang percaya diri gue itu parfum. Sehingga saat gue berinteraksi dengan siapa pun, bisa selalu pede,” sambung mantan kekasih Laudya Cynthia Bella tersebut.

Chico sendiri menggemari aroma parfum yang fresh dan tidak menyengat. “Gue enggak terlalu suka bau parfum yang menyengat, gue lebih suka yang kalem,” ucap Chico.

Lebih lanjut, Chico juga mengungkapkan tak ada budget khusus untuk membeli parfum. Menurut Chicco, jika sebuah parfum cocok dengannya maka ia pun langsung membeli. “Gue orangnya enggak neko-neko soal penampilan, just do it saja,” terangnya.

Jika sebagian pria memilih aroma parfum yang mampu bertahan lama, Chicco justru lebih mengutamakan aroma parfumnya ketimbang ketahanan aromanya. “Kalau milih keawetan sih enggak, kita bisa semprot lagi. Gue juga selalu bawa parfum tiap harinya,” tuturnya dilansir dari Metrotvnewscom. “Gue juga selalu milih parfum yang enggak bikin kulit alergi, karena gue punya kulit sensitif. Jadi gue selalu menyemprotkan parfum ke kaos dan tangan saja,” lanjutnya.

Cara lain yang dilakukan Chico agar tidak memiliki bau badan adalah dengan mengurangi makan kambing. “Lebih memperhatikan kebersihan sih, ada juga pola makan. Gue juga mulai mengurangi kambing, jadi enggak sering-sering lagi makan kambing biar enggak bau badan,” ungkap Chiko. (tom)