Cinta dan rasa sayang memang tidak memandang usia. Namun, banyak orang beranggapan bahwa pasangan yang ideal adalah jika si pria lebih tua dari pada si wanita. Masalah tersebut memang bisa menimbulkan pilihan yang dilematis untuk tetap menjalin hubungan yang harmonis. Apalagi jika terpaut jauh usia antara keduanya. Tentu perbedaan usia yang terpaut jauh akan menimbulkan beda persepsi dengan pasangan yang mengakibatkan konflik. Bisa saja wanita sudah berpikir jauh menatap masa depan sementara di pihak pria masih ingin senang-senang atau tidak terlalu serius dalam berpacaran. Oleh sebab itu, JadiBerita punya beberapa tips untuk kamu nih, Non, bagaimana cara untuk menghadapi pasangan yang lebih muda:

1. Sesuaikan penampilan

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam menjalin hubungan dengan pria yang lebih muda dari anda adalah penampilan. Kamu harus pandai memilih pakaian dan dandan sesuai pada waktu dan tempatnya. Jangan sampai kamu berpenampilan yang terkesan sebagai kakak atau tantenya. Sebaliknya, sesekali mintalah pasangan untuk berpenampilan sesuai dengan busana yang anda kenakan agar serasi dengan anda.

2. dewasa

Sebagai orang yang lebih dewasa kamu harus memahami tingkat kedewasaan pasanganmu dan tidak perlu diambil pusing dalam menghadapi ketidakdewasaannya itu, justru ajari dia bagaimana seharusnya bersikap dan bertindak sebagai pria dewasa yang baik. Cobalah bersikap santai dan rileks agar tidak ada beban dalam diri kamu.

3. Komunikasi dan bertukar informasi

Komunikasi amatlah penting dalam suatu hubungan, maka dari itu kalian harus menjalin komunikasi yang baik agar hubungan kalian tetap langgeng. Selain itu, komunikasi juga membantu kalian semakin memahami dan mengerti satu sama lain. Saling bertukar informasi juga perlu dilakukan misalnya dengan membagi momen yang seru, berbincang suatu topik, ataupun bercerita humor.

4. Bersabar

Sebagai pihak yang lebih tua dari pasangan anda, cobalah untuk selalu bersabar dalam menghadapinya. Kita mengerti bahwa diri kita lebih dewasa darinya maka dari itu kitalah yang harus mempunyai kesabaran yang ekstra dari si dia. Kontrol diri sebagai kodrat wanita yang lebih menggunakan perasaan sangat perlu agar dia juga tidak terpancing emosinya apalagi jika si pria orang yang temperamen.

5. Berterus  terang

Berterus teranglah kepada pasanganmu mengenai segala hal yang mengganggu pikiranmu mengenai hubungan kalian berdua, jangan pernah ragu atau enggan berbicara apa yang ingin diutarakan dalam benakmu. Yakinlah jika kamu mengutarakan isi hatimu, pasanganmu akan memahami kondisi tersebut dan mencari solusi yang terbaik untuk kalian berdua.

(anb)