Kakek Berusia 67 Tahun Ini Mampu Memainkan 9 Alat Musik Sekaligus


Untuk menghasilkan sebuah karya tidak perduli usia. Karya lahir dari tangan siapapu, dimanapun dan dengan usia berapapun. Justru tak jarang, karya-karya hebat lahir dari tangan mereka yang sudah memasuki usia tidak produktif lagi.

Seperti yang dilakukan seorang kakek berusia 67 tahun di Henan, China. Dilansir dari shanghaiist.com, kakek yang memiliki nama lengkap Lu Feixing ini dapat memainkan 9 alat musik sekaligus, yakni flute, banhu, erhu, dan keyboard elektronik.

Kakek Lu sedang beraksi memainkan 9 alat musik sekaligus (liputan6.com)

Semua tubuh sang kakek, mulai dari tangan, kaki dan mulut digerakkan untuk menghasilkan suara merdu dari berbagai alat musik tadi. Ia mendapatkan tepuk tangan riuh kekaguman dari penduduk setempat.

Kakek yang merupakan pensiunan guru dari sebuah SMP di Luoyang ini sudah sejak lama menggemari musik. Ketika masih muda, ia telah belajar bermain berbagai alat musik. Kemudian, setelah pensiun kakek Lu bermain banhu (salah satu alat musik gesek tradisional Tiongkok dari keluarga instrumen huqin) bersama musisi lain di tengah kota.

Namun, ketika musisi lain tidak datang, ia menggantikan posisi mereka dengan memainkan instrumennya. Dan itulah titik awal Kakek Lu bermain sejumlah alat musik bersamaan.

Kakek Lu berhasil menciptakan musik indah yang merupakan perpaduan antara alat musik Cina dan Barat. Ia juga seringkali mengamati para penyanyi pop yang menggunakan headset mikrofon untuk bernyanyi dan menari, kemudia Kakek Lu membeli headset mikrofonnya sendiri.

Untuk melancarkan aksinya, Kakek Lu membawa semua alat musiknya menggunakan sepeda tua kesayangannya yang ia rakit sendiri. Kemudian ia menuju tengah kota, tempat-tempat ramai yang biasa orang berlalu-lalang dan kemudian beraksi.

Sepeda Kakek Lu (berbagai sumber)

“Orang tua suka dengan opera tradisional dan anak muda suka dengan musik pop. Saya suka keduanya dan saya bisa memainkan keduanya,” kata Kakek Lu dengan bangga.

Sangat membanggakan sekali apa yang dikerjakan oleh Kakek Lu. Mustahil sepertinya untuk dapat memainkan 9 alat musik sekaligus, namun ternyata Kakek Lu bisa melakukannya. Begitu juga kamu, den, non. Kamu pasti bisa melakukan hal yang kamu anggap sulit, asal kamu mau dan giat berlatih,

(anb)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak