Aden dan Enon JBers sudah nonton Fast & Furious 7? Kalau sudah, pasti masih inget beberapa adegannya. Well,  menurut JadiBerita, ada beberapa aksi di film tersebut yang impossible alias nggak mungkin terjadi di dunia nyata kalau dipikir secara logis. Berikut 5 adegan Impossible di Fast & Furious 7 versi JadiBerita, Sabtu (11/4/2015).

1. Jatuh dari Gedung

Fast & Furious 7
Fast & Furious 7 (Weblog.ws)

Aden dan Enon yang dulu suka nonton film Smack Down pasti kenal tokoh pegulat bernama The Rock. Nama aslinya Dwayne Johnson. Di Fast & Furius 7, ia berperan sebagai Luke Hobbs, agen Diplomatic Security Service atau polisi elite di Amerika Serikat. Fast & Furious 7 diawali dengan kemarahan musuh bernama Deckard Shaw (diperankan oleh Jason Statnam) atas nasih adiknya yang sekarat Owen Shaw (Luke Evans) setelah dihajar Dominic Toretto cs (Vin Diesel) di Fast & Furious 6. Nah, kemudian Deckard Shaw menyusup ke kantor Hobss untuk meretas data Dom dan kawan-kawannya. Deckard ingin membalaskan dendam adiknya.

Deckard tepergok Hobbs sedang mengambil data di komputer. Akhirnya terjadilan duel antara keduanya. Deckard pada akhirnya mengeluarkan bom. Hobbs langsung bergegas berlari ke partnernya Elena, memeluk, dan membawanya keluar gedung dengan menerobos kaca.

Hobbs dan Elena jatuh dari beberapa lantai. Hobbs jatuh di atas sebuah mobil sambil memeluk Elena yang berada di atasnya. Hobbs masih hidup meski mobil yang ditimpanya rusak parah. Dan ini yang impossible. Orang yang jatuh dari gedung cukup tinggi, apalagi nimpa mobil, biasanya 99% tewas.

2. Mobil Adu Banteng

Fast & Furious 7
Fast & Furious 7 (TheAustralian.com.au)

Setelah mendapat kabar Hobbs diserang, Dom pun tahu bahwa ia sedang diburu Deckard Shaw. Dom tentu tak takut dan ia balik memburunya untuk membalas kematian Han (Sung Kang) di Tokyo. Di Ibukota negeri sakura itu, Dom dan kawan berziarah ke makam Han. Tiba-tiba ada sebuah mobil hitam yang mengintainya. Dom pun bergegas mengejarnya.

Hingga di suatu tempat, di bawah jembatan. Dom dan Deckard yang sama-sama berada di mobilnya masing-masing, saling berhadapan. Keduanya memutuskan untuk ‘adu banteng’. Bagian depan mobil Dom dan Deckard hancur. Tapi keduanya tak terluka sedikitpun. Ini yang impossible.

3. Mobil Terjun Pesawat

Fast n Furious (Watchgag.com)
Fast n Furious (Watchgag.com)

Adegan ketika Dom cs terjun dari pesawat bukanlah adegan sembarang. Sebab bukan tubuh mereka terjun, tapi mereka bersama mobilnya masing-masing. Tapi Dom Cs berhasil sampai daratan Pegunungan Kaukasus dengan selamat karena ada parasut. Dan ini juga yang mustahil, belum pernah ada mobil di dunia nyata yang terjun dan tiba di darat dengan selamat, karena sangat sulit mengatur keseimbangan mobil yang cukup berat agar tetap dalam posisi ban di bawah dan kap di atas saat nyentuh tanah.

4. Mobil Terjun Tebing

Fast & Furious (Dailymail.co.uk)
Fast & Furious (Dailymail.co.uk)

Adegan ini juga tak kalah ekstrem. Awalnya Dom dan kawan-kawan, usai terjun dari pesawat, mencoba membajak peretas Megan Ramsey. Ramsey dibutuhkan Dom untuk mendapatkan ‘Mata Tuhan’ yang bisa digunakan untuk memburu Deckard.

Pada akhirnya, Dom dan Megan Ramsey memutuskan untuk terjun setelah dikepung oleh rombongan penculik Ramsey. Keduanya selamat. Ini yang impossible. Tetap selamat meski mobil ringsek parah setelah terjun dari tebing.

5. Mobil Pangeran Tembus Gedung

 

Fast & Furious 7 (Dailymail,co.uk)
Fast & Furious 7 (Dailymail,co.uk)

Setelah berhasil menyelamatkan Ramsey, Dom cs meminta peretas itu untuk memberikan ‘Mata Tuhan’, tapi Ramsey ternyata telah menitipkannya kepada rekan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Dom cs dan Ramsey berangkat ke Timur Tengah. Ramsey pun bertemu rekannya. Tapi ternyata chip ‘Mata Tuhan’ di disk speed itu sudah dijual kepada Pangeran di negara tersebut.

Dom cs pun langsung menuju apartemen pangeran untuk mencuri chip yang sudah disematkan di mobil mewah putra kerajaan. Saat itu, pangeran sedang menggelar pesta.

Dengan trik pengalihan yang dilakukan oleh si tokoh kulit hitam yang banyak omong dan lucu, Roman (Tyrese Gibson), Dom cs menyusup ke ruang penyimpanan mobil.

Awalnya Dom dan Brian hanya ingin mengambil chip di mobil. Tapi lantaran tepergok, mereka memutuskan untuk membawa kabur mobil. Namun si Deckard muncul yang membuat mereka nekat terjun gedung dengan ketinggian sekitar 20 lantai. Mobil mewah yang mereka tumpangi pun menembus gedung sebelah. Hal ini yang impossible dan sangat ekstrem.

Bagaimana menurut JBers? Ada adegan impossible lainnya kah?