Hubungan cinta yang sehat (udn.com)

Pacaran adalah dimana fase bagi kamu dan dia untuk saling mengenal sifat dan karakteristik satu sama lain sebelum kalian memutuskan menuju ke jenjang yang lebih serius.

Dalam berpacaran, sebaiknya kalian jangan melanggar norma-norma yang berlaku. Ciptakanlah gaya pacaran yang sehat dengan melakukan kegiatan positif dan bermanfaat.

Percayalah, ketika kalian menjalani pacaran yang sehat, maka hubungan cinta kalian akan terasa lebih indah. Bahkan, ada beberapa hal-hal baik yang bisa dirasa saat pacaran sehat. Dilansir Hipwee, Sabtu (11/04), inilah 5 hal yang dirasa ketika berpacaran sehat versi JadiBerita.

1. Selalu saling memberi

Pacaran yang sehat akan berdampak positif bagi kehidupan kamu dan dia, salah satunya adalah keinginan untuk saling memberi satu sama lain. Dalam kondisi ini, baik kamu maupun dia tak akan mikir panjang lagi dalam memberikan sesuatu bagi pasangan. Bahkan, kalian akan merasa tulus dalam memberikan kasih sayang pada sang kekasih.

2. Tak dendam usai bertengkar

Dalam hubungan percintaan memang acapkali diwarnai pertengkaran. Kendati demikian, pertengkaran sesungguhnya adalah titik temu bagi pasangan guna memperbaiki diri dan jalan untuk mempererat hubungan kalian di masa depan. Saat menjalani pacaran sehat, pasangan kekasih yang bertengkar tidak akan memiliki rasa dendam. Keduanya pun akan ikhlas memaafkan kesalahan pasangan dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi.

3. Meraih mimpi bersama

Sebagai pasangan, kamu dan dia pasti punya mimpi bersama yang berharap bisa terwujud di kemudian hari. Beginilah hal yang kamu rasakan saat menjalani hubungan pacaran yang sehat. Kamu dan dia akan terus mengingatkan untuk meraih cita-cita itu. Saling mendukung, menguatkan, dan membantu adalah energi yang bisa mendorong terlaksananya impian kalian.

4. Saling percaya

Kepercayaan adalah faktor utama dalam menjalani suatu hubungan. Rasa saling percaya pun harus selalu dikukuhkan dalam jiwa setiap pasangan. Walau awalnya sulit, tapi kamu dan dia bisa mencobanya pelan-pelan. Yakinkan diri kamu bahwa dia adalah pasangan yang tepat. Percayalah juga kalau dia tak akan membuat kamu kecewa dan sedih.

5. Terima kelebihan dan kekurangan

Pastinya, kamu memiliki kekasih yang punya kelebihan serta kekurangan dalam dirinya. Janganlah menuntut dia untuk berubah sesuai keinginanmu. Sebab, pacaran yang sehat akan membawa kamu menerima kelebihan maupun kekurangan dia. Dengan adanya kelebihan atau kekurangan si dia, kamu justru akan semakin mengenal karakter pasangan lebih dalam.

(nha)