Para pesulap biasanya menggunakan tisu dan membakarnya, sehingga orang yang akan dihipnotis segera tertidur. Namun tampaknya tak perlu menjadi pesulap untuk bisa melakukan hal tersebut.

Salah satu contohnya adalah yang dilakukan orangtuanya terhadap bayinya. Hanya saja, mereka tidak bermain dengan membakar tisu layaknya pesulap yang disebutkan sebelumnya, melainkan hanya mengusap-usapkan tisunya itu secara lembut pada wajah sang bayi. Bayi tersebut mulanya masih belum terlihat ngantuk atau menunjukkan tanda-tanda akan segera tidur. Namun setelah beberapa usapan-usapan, ia langsung tertidur lelap.

Video yang diunggah oleh akun YouTube bernama Nathan Dailo dan berdurasi selama 41 detik tersebut menjadi video viral, dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali. Sang pengunggah, yang diketahui seorang pria asal Sydney, Australia tersebut menuliskan รข??Saya yakin setiap orang tua pasti memiliki cara masing-masing dalam menidurkan bayi mereka. Lihat bagaimana aku dan istriku menidurkan bayi kami tidak lebih dari satu menit hanya dengan menggunakan selembar tisu.”

Sementara itu, di kolom komentar ada yang percaya dengan metode menidurkan bayi dengan menggunakan tisu seperti di video, karena mereka telah melakukannya sendiri. Meski demikian, ada pula yang masih belum percaya dengan metode tersebut. Salah satu dari mereka mengatakan kalau pada tisu nya terdapat zat kloroform. Namun sang pembuat video meyakinkan kalau tidak terdapat zat tersebut di tisu yang dia gunakan.

Kamu bisa lihat sendiri videonya di atas. Bila ingin lebih percaya, maka kamu bisa praktekkan sendiri metode itu di rumah jika kamu memiliki seorang bayi. (tom)