Simon Cowell adalah sosok yang sangat penting di dalam karir boyband fenomenal, One Direction. Tanpa kehadiran Simon, 1D tak akan pernah ada, karena pria itulah yang menemukan bakat dari kelima anggotanya, Harry Styles, Niall Horan, Liam Payne, Louis Tomlinson, dan Zayn Malik.

Tak cuma sampai situ saja, juri dari “Britain’s Got Talent” itu juga selalu menjadi penasehat musik pribadi dari 1D hingga saat ini. Lalu ketika boyband asal Inggris itu diterpa masalah pasca hengkangnya Zayn bulan lalu, Simon sempat terlihat shock dan tak mau berbicara ke publik mengenai hal itu.

Kali ini untuk pertama kalinya, pria berusia 55 tahun itu memberanikan diri untuk buka suara pada publik. Menurutnya, Zayn memang butuh waktu untuk sendiri dan ia ingin menghormatinya.

“Dia adalah seorang penyanyi yang hebat. Dia harus mendinginkan kepala saat ini. Dia harus sendiri dulu seperti yang ia bilang, yakni menjadi pemuda berusia 22 tahun normal,” ujar Simon singkat seperti dikutip dari Aceshowbiz, Senin (13/4/2015).

Sebelumnya ada rumor-rumor jika One Direction tengah hancur dan akan segera bubar. Simon dengan tegas menampik kabar tersebut dengan sebuah alasan yang cukup kuat.

“Aku selalu bilang pada mereka (1D) jika masa depan yang cerah itu tergantung dari apa yang mereka inginkan. Kita selalu berharap One Direction akan tetap bersama untuk waktu yang lama dan feeling-ku mereka akan selalu bersama. Mereka terlalu bagus untuk berhenti sekarang,” sambung Simon percaya diri.

Simon menuturkan bahwa dirinya dan One Direction sempat sangat terkejut dengan keputusan Zayn. Namun, kini mereka sepertinya sudah bisa ikhlas merelakan Zayn. “Mereka kaget dan terkejut, tapi sekarang mereka sudah bisa menerimanya,” pungkasnya. (tom)