Skateboard booming di Indonesia sejak tahun 90-an hingga saat ini. Semakin banyaknya skateboarder di Indonesia, maka pemerintah ataupun komunitas dari skateboarder itu sendiri membuat spot untuk para skateboarder dapat berlatih dengan aman dan nyaman. Kalau kamu ngaku skateboarder, pastinya kamu tahu dong lokasi-lokasi skate park di Jakarta. Bagi kamu para pemula yang belum tahu, JadiBerita akan bagikan infonya untuk kamu:

1. Puink Skate Park

Puink Skate Park (berbagai sumber)

Berlokasi di Jl. Budi Mulya No. 54 RT11 RW 11, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Skate park yang diresmikan pada tanggal 7 April 2012 ini memiliki luas 900 meter persegi. Di tempat ini, skateboarder dapat mengasah kelihaiannya semaksimal mungkin karena lokasi ini didesain dengan cukup lengkap yang menunjang para skateboarder, seperti transisi, vert wall, quarter pipe, stair, falt, bank, fun box, roll-in, flat rail dan kinked rail. Area skate park ini juga terdapat skate shop, kafe dan branding spot.

2. Green Skate Park

Green Skate Park (berbagai sumber)

Green Skate Park berlokasi di kawasan Teater IMAX Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah. Skate park yang diresmikan oleh Ketua KONI Rita Subowo pada tanggal 16 Agustus 2009 ini memiliki fasilitas inline skate, ATV, outbond dan arena sepeda dirt jump di lokasi ini.

3. Skate Park Pondok Pinang

(kaskus.com)

Skate park ini berlokasi di Jalan H. Muhi, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Dengan berjalan kurang lebih 100 meter dari jembatan ke arah kiri dari arah Pondok Pinang, kamu bisa menemui lokasi skate park ini.

4. Rimba Mad Ramps

Rimba Mad Ramps (extremeina.com)

Merupakan indoor skate park (BMX, Sk8, agressive inline and scooter) di Studia PFN, Jalan Otista Raya No 125-127, Cawang, Jakarta Timur. Rimba Mad Ramps adalah sarana olahraga ekstrem Skateboard, BMX, Inline Skate yang dibuat pada tanggal 18 Mei 2014, dan diresmikan pada tanggal 20 September 2014. Wisnu, Unggul, dan Ikin mereka adalah orang-orang hebat yang bisa mendirikan sarana ini demi kekreatifan anak muda Indonesia.

5. UBL Skate Park

Universitas Budi Luhur Skateboarding Park (news.okezone.com)

Skate park yang berlokasi di area Kampus Universitas Budi Luhur, Jalan Raya Ciputat ini baru saja diresmikan pada tanggal 26 April 2012 oleh Ketua Yayasan Universitas Budi Luhur, Kasih Hanggoro. Karena lokasinya berada di area kampus UBL ini, bukan berarti dikhususkan untuk mahasiswa kampus ini saja. Komunitas skateboarding dari luar kampuspun boleh bergabung.

(anb)