Di bawah panas terik matahari paling tepat kalau minum minuman yang dicelupkan dengan es batu. Rasa dahaga di tenggorokan serasa hilang dan membuat segar lagi. Tapi, hanya sebatas itukan manfaat es batu? Ternyata, es batu memiliki beberapa manfaat yang baik untuk wajahmu. JadiBerita telah merangkum manfaat es batu untuk wajahmu dalam artikel ini.

1. Menghilangkan jerawat

Es batu dapat kamu gunakan sebagai alternatif untuk menghilangkan jerawatmu kalau kamu masih dalam taraf jerawat ringan. Hanya dengan memijat daerah yang berjawat dengan es batu selama 5-10 menit, cara ini dapat mengempiskan jerawat.

2. Mencerahkan kulit

Dengan mengoleskan es batu pada permukaan kulit wajah secara teratur, dapat meningkatkan sirkulasi darah pada wajah. Efeknya, hal itu akan menghasilkan cahaya yang lebih alami pada wajah. Untuk hasil yang lebih baik, Anda dapat menggunakan es batu dari cairan buah-buahan.

3. Mengecilkan pori-pori

 Batu es yang dibungkus dengan plastik atau kain tipis nan lembut akan membantu mengecilkan pori-pori dan mengncangkan kulit wajahmu. Es batu dapat mengencangkan pori-pori kulit dan mengontrol produksi sebum (kelenjar minyak) pada kulit. Caranya hanya dengan menggosok-gosokannya pada bagian kulit yang pori-porinya besar.

4. Mangatasi kulit berminyak

Es batu juga bisa mengurangi produksi minyak di wajah. Kamu bisa menggosokkan es batu ke wajahmu secara perlahan. Gosokkan selama 15-30 menit. Pastikan kamu membersihkan wajah anda terlebih dahulu sebelum menggosokkan es batu ke wajah agar kotoran di wajah tidak menyumbat pori-pori wajah yang akan dibersihkan.

5. Mengatasi mata bengkak

Mata bengkak biasanya terjadi karena kita lelah, kurang tidur, kerja semalaman, begadang bahkan menangis. Cara paling ampuh untuk mengembalikan mata yang bengkak adalah dengan membungkus sebuah es berukuran kecil dengan kain bersih yang lembut kemudian kompreskan pada bagian kulit mata yang mengalami pembengkakan. Diamkan sejenak hingga mata kembali terasa segar dan pembengkakan mulai hilang. Itulah salah satu manfaat es batu untuk wajah yang mempunyai masalah pada pembengkakan bagian mata.

(anb)