5 film animasi modern

Sebagai studio film, Walt Disney selalu menghadirkan karya-karya animasi bermutu dengan jalan cerita yang disukai banyak orang. Setiap tahun, Walt Disney pun senantiasa berusaha untuk memberikan tontotan terbaik.

Seolah tak mau kalah dari studio pesaingnya yakni Pixar dan DreamWorks, Walt Disney pun berupaya merilis film-film animasi yang berhasil mendapatkan respon positif dari publik.

Dilansir Liputan6, Selasa (14/04/2015), inilah 5 film modern terbaik Walt Disney versi JadiBerita.

1. Lilo & Stitch

Lilo and Stitch (liputan6)
Lilo and Stitch (liputan6)

Film modern animasi produksi Walt Disney yang diklaim terbaik adalah Lilo and Sticth. Film ini berkisah tentang bocah perempuan bernama Lilo dengan segala tingkah lakunya yang sedikit usil. Dalam perjalanannya, Lilo memiliki sahabat lucu bernama Stitch. Dalam film ini, Stitch digambarkan sebagai sosok makhluk luar angkasa. Mereka pun menjalin pertemanan dan sudah melalui hari-hari suka ataupun duka. Lilo & Stitch dinominasikan untuk Film Animasi Terbaik Academy Award 2002.

2. Wreck-It Ralph

Wreck-It Ralph (liputan6)
Wreck-It Ralph (liputan6)

Wreck-It Ralph juga menjadi salah satu film modern animasi terbaik dari Walt Disney. Film yang rilis pada tahun 2012 ini bercerita mengenai tokoh penjahat tituler dalam permainan arkade yang memberontak dari peran penjahat dan bermimpi untuk menjadi pahlawan. Dia berpindah-pindah dari satu permainan arkade ke permainan arkade lainnya. Hingga pada akhirnya harus menghancurkan ancaman besar yang dapat memengaruhi dunia permainan arkade. Wreck-It Ralph sukses membawa pulang piala Annie Award untuk Film Cerita Animasi Terbaik, nominasi Golden Globe Award untuk Film Cerita Animasi Terbaik dan Academy Award untuk Film Animasi Terbaik.

3. Bolt

Bolt (liputan6)
Bolt (liputan6)

Bolt pun tak mau kalah. Film karya sutradara Chris Williams ini menjadi film modern animasi terbaik yang diproduksi oleh Walt Disney. Film ini melibatkan sejumlah bintang untuk mengisi suara tokohnya seperti John Travolta, Miley Cyrus, Susie Essman, Mark Walton, dan Malcolm McDowell. Ini adalah film yang mengisahkan tentang anjing putih kecil bernama Bolt, yang telah menghabiskan seluruh hidupnya untuk sebuah serial televisi, dan berpikir bahwa dia memiliki kekuatan super. Hebatnya, film Bolt mendapatkan nominasi Best Animated Feature dalam Academy Award tahun 2009.

4. The Princess and the Frog (2009)

The Princess and the Frog (liputan6)
The Princess and the Frog (liputan6)

Film karya Walt Disney selanjutnya yang menjadi animasi modern terbaik adalah The Princess and the Frog. Film yang tayang pada 2009 ini disutradari John Musker dan Ron Clements. The Princess and the Frog adalah film pertama yang menampilkan putri Disney berkulit hitam. Sang putri bernama Tiana. Dalam film, Putri Tiana bertemu Pangeran Naveen hingga akhirnya mereka memadu kasih. Pengisi suara sejumlah karakter di film ini di antaranya Anika Noni Rose, Bruno Campos, Keith David, Michael-León Wooley, Jennifer Cody, Jim Cummings, Peter Bartlett, Jenifer Lewis, Oprah Winfrey, Terrence Howard, dan John Goodman.

5. Frozen (2013)

Frozen (liputan6)
Frozen (liputan6)

Frozen juga masuk dalam deretan film modern animasi terbaik dari Walt Disney. Frozen dirilis pada tahun 2013. Film yang skenarionya ditulis oleh Jennifer Lee ini menceritakan petualangan seorang putri pemberani yang bersama manusia gunung untuk mencari kakak perempuannya yang menyebabkan kerajaan mereka mengalami musim salju abadi. Film Frozen pun berhasil menang dalam ajang Oscar 2014.

(nha)