Pagi merupakan titik awal suatu hari dimulai. Bagaimana kamu menjalani satu harimu diawali dan dinilai dengan suatu pagi. Mungkin ini sepele, tetapi sadar atau tidak, kebiasaan-kebiasaan yang kamu lakukan mungkin saja menghambat dan menjauhkanmu dari kesuksesan. JadiBerita akan memberikanmu tips, jika kamu ingin sukses, hindari hal-hal ini di pagi hari:

1. Jangan memencet tombol snooze

Alarmmu sudah berbunyi, itu tandanya kamu harus segera bangkit dan memulai harimu. Lalu kenapa kamu harus menekan tombol snooze? Kamu mau kalau kamu terlambat datang ke sekolah, kampus atau tempat bekerja? Hati-hati, lho, kalau kamu menekan tombol snooze, kamu justru kebablasan.

2. Jangan Lewatkan Ibadah pagi

Agar harimu menjadi berkah dan mudah kamu nggak boleh melupakan untuk melakukan ibadah di pagi hari. Ibadah juga akan membuka pintu rejeki untukmu, mengapa kamu tinggalkan aktivitas yang penting ini untuk keberlangsungan hidup dunia dan akhiratmu?

3. Jangan Terburu-buru

Kalau kamu terburu-buru dalam menyiapkan pagimu, bukan tidak mungkin itu akan membuatmu badmood dan segala sesuatu yang kamu siapkan menjadi tidak maksimal. Terburu-buru juga akan membuat kamu lupa terhadap apapun, bisa saja kamu lupa membawa tugasmu yang sudah kamu kerjakan semalam suntuk. Tidak ingin hal itu terjadi, kan?

4. Jangan Marah-marah

Kalau kamu sudah terlambat bangun, kemudian menyiapkan segala sesuatu kebutuhanmu di pagi hari dengan terburu-buru, maka kamu akan badmood dan meninggalkan rumah dalam keadaan hati yang sangat tidak nyaman. Kemarahanmu bukan tidak mungkin akan kamu bawa ke sekolah, kampus atau kantormu. Kalau seperti itu ceritanya, maka semua yang kamu lakukan di hari itu akan berantakan.

5. Terlambat datang ke tempat tujuan

Datang lebih awal atau minimal tepat waktu mencirikan kamu bahwa kamu adalah seseorang yang disiplin. Kalau sampai kamu datang terlambat ke tempat tujuan, apalagi bukan hanya satu atau dua kali, siap-siaplah kamu melihat menghilangnya kesuksesanmu.

(anb)