Band Superman Is Dead (SID) bakal berulangtahun yang ke-20 pada tahun ini. Untuk merayakannya, Jerinx (drum), Bobby Kool (gitar dan vokal), dan Eka Rock (bass) ingin melakukan gebrakan baru. Seperti apa?

SID rencananya akan merilis buku, yang kini masih dalam tahap penulisan. “Jadi bukunya itu tentang perjalanan SID selama 20 tahun. Sampai sekarang masih dalam tahap penulisan,” kata Bobby ditemui usai SID mengisi ajang Indonesia Greaser Party 2015 di Plaza Barat Senayan, Jakarta, seperti dikutip dari Suaracom, Kamis (16/4/2015).

Selain menulis buku, SID juga rencananya akan menggelar konser pada bulan Agustus mendatang. Untuk konser, konsep yang dipakai Bobby dan kawan-kawan terbilang unik. Soalnya, lokasi konser mereka bakal berlangsung di kapal pesiar. “Pertimbangannya, kita memang mau buat seuatu yang tidak biasa. Kita mulai dari sesuatu yang lain, makanya di kapal pesiar,” ucapnya.

Bobby memastikan konser SID yang akan mengusung konsep akustik itu nantinya tak melibatkan para musisi lain, alias konser tunggal atau istilah kerennya One Man Live. “Hanya SID saja. Nanti wartawan dari Jakarta juga kita undang kok hehehe,” ujarnya.

SID mulai meniti karir di panggung hiburan Tanah Air sejak tahun 1995. Pada konser akustik nanti SID akan membawakan tembang-tembang terbaik mereka, mulai dari debut mereka tahun 1995 sampai saat ini. Hingga kini, mereka telah menelurkan enam album dan beberapa single. Selain musik, SID juga fokus dengan berbagai kampanye melestarikan alam. Salah satunya adalah gerakan Bali Tolak Reklamasi. (tom)