Kabar menggembirakan datang dari aktris cantik Luna Maya. Secara khusus ia dipilih oleh pihak Walt Disney dan Marvel sebagai celebrity ambassador karakter Black Widow untuk Indonesia.

Sejauh ini Black Widow merupakan satu-satunya superhero wanita dalam Marvel Cinematic Universe yang mulai dirintis sejak tahun 2008. Diperankan oleh Scarlett Johansson, sosoknya pertama kali muncul dalam film “Iron Man 2” dan terus berlanjut hingga “Avengers: Age of Ultron” yang akan rilis 1 Mei mendatang di Amerika Serikat.

“Omongan untuk jadi Black Widow ini aku terima beberapa bulan lalu. Tapi baru dihubungi 10 hari kemarin. Ya iyalah langsung aku terima. Karena bisa dibilang pekerjaan seperti ini sesuatu yang baru. Ini seperti mimpi jadi kenyataan. Siapa sih yang nggak tahu Black Widow?” ungkap Luna Maya saat ditemui di PT Walt Disney Indonesia, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, dikutip dari Kapanlagicom, Jumat (17/4/2015).

Luna sendiri mengaku tidak mengerti alasannya dipilih menjadi Black Widow oleh Disney dan Marvel. “Tidak diketahui secara persis, kenapa saya, sepertinya pihak Marvel yang lebih layak menjawab,” kata Luna sambil tersenyum.

Meski begitu, sosok Black Widow yang diperankan oleh Scarlett Johansson tersebut tidak sepenuhnya ditampilkan Luna. Rambut panjang berwarna pirang pun sengaja terurai panjang dan tidak dipotong pendek mengikuti karakter Natasha Romanov alias Black Widow.

“Dari pihak Marvel memang tidak ingin aku menjadi Scarlett. Mereka ingin aku tetap jadi Luna yang seperti ini, tanpa harus rambut dipotong dan diwarnai merah,” kata Luna.

Menggunakan pakaian seperti Black Widow, Luna menceritakan rasa bahagianya bisa mengenakan pakaian yang mirip dengan tokoh yang diperankan Scarlett Johansson pada produksi Marvel.

“Aku tuh nggak kepikiran sama sekali. Bisa dibilang pekerjaan gini sesuatu yg baru. Film superhero terus diadaptasi ke lokal celebrity. Biasanya selama ini hanya berangan-angan,” katanya. “Aku juga siapin baju ini dadakan banget, dan baru selesai jam 1 pagi tadi. Makanya aku sempat cemas juga takut bajunya belum jadi, saat ketemu sama teman-teman wartawan hari ini,” sambung Luna.

Kira-kira siapa lagi selebritis Indonesia yang akan ditunjuk oleh Marvel untuk menjadi celebrity ambassador tokoh superhero mereka di masa yang akan datang? (tom)