Bukan hal yang mustahil untuk bisa bahagia, karena semua orang berhak bahagia. Tetapi mengapa banyak orang yang merasa tidak bahagia dan menyalahkan takdir serta keadaan yang mereka hadapi. Hal itu sesungguhnya salah diri mereka sendiri, karena mereka berpikiran negatif sehingga menutupi aura baik dan kebahagiaan mereka. Ini dia cara agar kamu menghilangkan pikiran negatifmu dan hidup lebih baik yang dikutip dari vemale.com:

1. Bersyukur

Salah satu tanda seseorang menikmati hidup ini yaitu dengan banyak bersyukur sekaligus menjadi kunci utama agar kamu selalu bahagia. Karena kamu akan selalu merasa cukup dan senang dengan semua yang kamu miliki dan hadapi. Dengan bersyukur membuat hati dan pikiranmu lebih tenang.

2. Belajar dari Pengalaman

Adakalanya melihat kebelakang dan merenungi apa yang telah terjadi merupakan hal yang baik untuk dilakukan sebagai koreksi diri. Setelah itu, menataplah kedepan dengan belajar dari pengalaman kamu agar lebih berhati-hati dalam melangkah untuk menyongsong hari esok.

3. Bersedihlah, lalu lupakan

Kalau kamu merasa sedang dalam titik terendah dalam hidupmu, bersedihlah, menangis sampai sekiranya kamu merasa lega. Tetapi setelah itu, kamu hapus air matamu dan bertekad dalam diri harus semangat menggebu bangkit dari keterpurukan untuk menjalani hidupmu ke depan.

4. Berkarya

Kamu harus bisa menciptakan karya saat kamu sedang dalam keadaan galau dan gelisah. Biarkan logika tetap jernih untuk bepikir kreatif karena biasanya karya-karya hebat akan muncul disaat kondisi dilematis . Jadikan hal tersebut menjadi ide yang bisa digali untuk membuat suatu karya.

5. Fokus pada tujuan

Kamu sudah memilili tujuan dan kamu harus bisa serius dalam meraihnya. Buatlah perencanaan dengan matang dan selalu tetap fokus agar tujuan berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan. Jangan biarkan ada halangan apapun yang menghambatmu meraih tujuan.

(anb)