Cinta, mungkin adalah sebuah sihir yang akan memberikanmu 1001 rasa. Remaja-remaja yang baru merasakan cinta dan menjalin asmara banyak memiliki berbagai gaya pacaran yang lucu dan terkadang membuat orang di sekitarnya geleng-geleng kepala. Tetapi, gaya pacaran yang akan diulas di artikel ini harus kamu hindari versi JadiBerita:

1. Pamer kemesraan depan umum

Bukannya nggak boleh untuk bermanja-manja dengan pacarmu, tetapi sebagai manusia yang bijak seharusnya kamu tahu tempat, ya. Jangan sampai kamu memamerkan kemesraanmu di sekolah atau kampus, atau bahkan di dalam kelas. Duh, jangan sampai ya. Nggak pantas dilihatnya kalau mau mesra-mesraan di tempat itu, den, non.

2. Bertengkar depan umum

Memang sebesar apa sih masalahmu dengan si doi sampai harus bertengkar bahkan teriak-teriak di depan umum? Keadaan yang bising dan ramai justru akan terus meningkatkan emosimu. Sebaiknya,kalau ada masalah selesaikan berdua di tempat yang tenang ya.

3. Panggilan sayang yang berlebihan

â??Ma, makan ya. Kalau nggak makan kita cerai!â?, lucu nggak sih kalau kalimat itu diucapkan oleh seorang siswa SMP? Sebagai remaja yang bijak, pilihlah panggilan sayang yang sesuai dengan usiamu. Jangan memilih panggilan yang berlebihan dan memberikan kesan bahwa kamu dewasa sebelum waktunya, ya.

4. Saling â??Ngatainâ??

Memanggil pacarmu dengan nama-nama hewan? Kok kamu mau sih pacaran sama hewan? Kalau begitu, kamu cari jodoh saja di kebun binatang. Sekalipun itu sedang dalam keadaan bercanda, tetapi terdengar tidak apik di telinga. Kamu tega orang yang kamu sayang disamakan dengan hewan?

5. Sedikit-sedikit putus

Telat balas bbm, putus. Telat jemput, putus. Telat telepon, putus. Apakah semua masalah harus diakhiri dengan kata putus, yang kemudian akan disambung lagi, kemudian putus lagi. Belajarlah dewasa, kalau sekarang kamu mudah mengatakan kata â??putusâ?? apakah kelak nanti kalau kamu sudah menikah, kamu juga akan mudah mengatakan kata â??ceraiâ???

(anb)