Jadiberita.com – Buat kamu yang aktif di social media, mulai dari twitter, path, sampai instagram pastinya tahu dong apa itu Meme/Rage Comic? Meme/Rage Comic adalah gambar-gambar atau foto yang dikasih kalimat berupa jokes hingga kata-kata mutiara.

Tapi siapa sih penemu dari Meme and Rage Comic ini? Langsung aja, yuk baca paragraf dibawah!

Seorang user DeviantART bernama Whynne merupakan orang yang pertama kali menciptakan Meme Comic ini, pada awal mulanya ia hanya ingin menggambarkan karakter yang sesuai dengan emosi atau perassan, karakter pertamanya adalah ‘Rape Rodent’, saat ini ekspresi tersebut biasanya digunakan untuk mengekspresikan kejahilan.

Namun, tidak disangka Meme Rage Comic ini semakin lama semakin populer di berbagai sosial media, sehingga sang kreator pun terus menciptakan karakter-karakter lainnya seperti troll, rage face, dan lain-lain.

Lalu apasih tujuan dari komik unik yang sedang nge-trend ini? Tidak disangka, tujuan dari Meme aawalnya adalah untuk belajar bahasa inggris, karena ekspresi meme begitu mudah dikenali, tetapi seiring berjalannya waktu pun berubah hingga sekarang meme terkenal dengan jokes yang begitu mengundang tawa.

Tidak hanya untuk menyelipkan jokes yang tiada matinya, meme rage comic ini juga dimanfaatkan sebagai wadah kreatif untuk menyalurkan kata-kata mutiara agar dapat diterima dengan mudah oleh kaum muda di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Well, benar-benar interesting ya! Mulai dari sekedar iseng sampai boomin ke seluruh dunia!