5 Film Indonesia yang Ingatkan Manisnya Masa SMA


Ujian Nasional SMA telah berakhir. Ujian Nasional bukanlah akhir, tetapi sebuah awal untuk level baru kehidupan kalian, kehidupan di luar lingkungan SMA. Mungkin kamu yang baru saja mengikuti Ujian Nasional nantinya akan merasa kangen dengan masa SMA. Pastinya kenangan jaman SMA masih saja terngiang di ingatan dan membuat Muvilaz senyum-senyum sendiri jika mengingatnya. Dilansir dari Muvilacom, Senin (20/4/2015), berikut adalah 5 film Indonesia yang ingatkan manisnya masa SMA.

1. Ada Apa Dengan Cinta

Ada Apa Dengan Cinta (Bean5spilled WordPress)
Ada Apa Dengan Cinta (Bean5spilled WordPress)

Film “Ada Apa Dengan Cinta?” alias AADC yang rilis pada tahun 2001 adalah salah satu dari sekian banyak film Indonesia yang fenomenal, dan AADC dengan sempurna menggambarkan lika-liku anak-anak SMA, dari yang pendiam, yang aktifis, hingga yang puitis. Semua terbalut manis menjadi sebuah cerita yang ta lekang oleh waktu.

2. Dealova

Dealova (Nauval Blogspot)
Dealova (Nauval Blogspot)

“Dealova”, kisah cinta segitiga yang rumit, dibalut dengan cerita sedih tentang penyakit dan kematian. Meski demikian, terdapat juga kisah cinta SMA yang indah. Pada awalnya, film ini dibintangi oleh aktris cantik Laudya Cynthia Bella yang memerankan tokoh Karra. Sudah sampai proses Reading, namun Laudya Cynthia Bella memutuskan untuk membatalkan berperan di film ini karena Bella memutuskan untuk fokus pada ujian nasional tingkat SMA. Dan terpilihlah Jessica Iskandar sebagai pengganti peran Karra.

3. Catatan Akhir Sekolah

Catatan Akhir Sekolah (Alexvanbrongost.mywapblog)
Catatan Akhir Sekolah (Alexvanbrongost.mywapblog)

Film ini menggambarkan kehidupan anak-anak SMA secara general, nyata dan menggelitik. Mulai dari menyontek, bolos saat sekolah, hingga konflik persahabatan dan cinta.

4. The Tarix Jabrix

The Tarix Jabrix (Difabeatbox77 Deviantart)
The Tarix Jabrix (Difabeatbox77 Deviantart)

Film yang diperankan oleh kelima personel The Changcuters ini mengisahkan 5 sekawan yang suka motor, petualangan mereka menjadi geng motor yang taat peraturan dan patuh pada orang tua cukup menggelitik. Selain itu tak lupa juga bumbu-bumbu cinta yang lucu menambah kesan film ini SMA banget.

5. Marmut Merah Jambu

Marmut Merah Jambu (Uniqpost)
Marmut Merah Jambu (Uniqpost)

Film yang diadaptasi dari buku karya Raditya Dika ini mengisahkan tiga anak SMA yang menjadi detektif, berusaha memecahkan kasus-kasus dari temannya,hingga cinta meramaikan hidup mereka. Cinta Lokasi antar anak SMA memang selalu menggemaskan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak