Sebentar lagi kita akan bisa menikmati aksi dari para superhero dalam film “Avengers: Age of Ultron”. Sebelum menyaksikannya, tak ada salahnya untuk melihat beberapa fakta menarik terkait film yang memakan biaya besar dan dinantikan oleh penggemar film superhero itu. Dilansir dari Keepome, Senin (20/4/2015), berikut adalah 5 fakta menarik dari “Avengers” yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Alasan Tony Stark mengenakan kaos Black Sabbath

Tony Stark pakai baju Black Sabbath (Keepo)
Tony Stark pakai baju Black Sabbath (Keepo)

Dalam sebuah adegan, Tony Stark terlihat mengenakan kaos band Black Sabbath. Hal itu bukan tanpa alasan. Black Sabbath dikenal dengan lagunya yang berjudul “Iron Man”, dan Stark mengutip salah satu liriknya dalam film pertama “Iron Man”, yang mengatakan “I am Iron Man”.

2. Robert Downey Jr. menyimpan makanan di setting laboratorium

Tony Stark menawarkan makanan pada Captain America (Keepo)
Tony Stark menawarkan makanan pada Captain America (Keepo)

Saat syuting di sebuah set laboratorium, Robert Downey Jr. sang pemeran Tony Stark menyembunyikan makanan di seluruh penjuru set agar lebih mudah dijangkau saat dirinya lapar. Ada satu adegan dimana dirinya menawarkan makanan pada Captain America, dan hal itu sama sekali tak ada di dalam naskah.

3. Alasan Captain America tidak makan di post-credit Avengers

Adegan post-credit The Avengers (Keepo)
Adegan post-credit The Avengers (Keepo)

Dalam adegan post-credit, yaitu dimana para superhero sedang makan-makan, terlihat Captain America tidak makan apapun. Saat itu pemeran Captain America, Chris Evans, sedang tidak ingin mencukur jenggotnya dan sedang dalam proses pembuatan film “Snowpiercer”. Akhirnya kru film membuatkan rahang palsu untuknya. Akibatnya, dia jadi tidak bisa makan atau berbicara selama adegan itu dan terus menutupi wajahnya dengan tangan.

4. Alasan Pepper Pots selalu bertelanjang kaki

Bertelanjang kaki (Keepo)
Bertelanjang kaki (Keepo)

Selama di Stark Tower, Pepper Pots selalu terlihat tidak mengenakan sepatu alias bertelanjang kaki. Alasannya adalah karena dirinya lebih tinggi dari Robert Downey Jr. Sehingga kalau Pepper Pots tidak mengenakan sepatu, Downey bisa menggunakan penambah tinggi di sepatunya dan terlihat lebih tinggi.

5. Ant-Man harusnya muncul di The Avengers

Ant-Man (Keepo)
Ant-Man (Keepo)

Tokoh superhero buatan Marvel lainnya, Ant-Man, seharusnya direncanakan untuk muncul di film ini. Namun Joss Whedon sang sutradara akhirnya membuang karakter itu karena menurutnya sudah terlalu banyak tokoh yang muncul dalam film ini. Akhirnya Ant-Man pun dibuatkan filmnya sendiri. (tom)