film tentang perjuangan ibu

Kasih ibu sepanjang masa. Itulah kalimat yang sering kita dengar. Seorang ibu akan selalu mencintai anaknya sampai kapanpun. Bahkan, mereka pun rela melakukan apa saja asal anaknya bahagia, walaupun nyawa taruhannya. Jasa-jasa ibu mulai dari melahirkan hingga membesarkan kita sampai dewasa memang tak bisa terbayar oleh apapun.

Satu-satunya yang bisa kita lakukan untuk membalas jasa ibu adalah menyayangi dan merawatnya dengan setulus hati. Lantaran pengorbanan para ibu yang sangat besar, para sutradara di berbagai negara pun membuat film yang menceritakan perjuangan ibu untuk sang anak. Berikut 5 film perjuangan ibu untuk anaknya versi JadiBerita.

1. Changeling

Changeling (detik)
Changeling (detik)

Film berjudul Changeling ini mengisahkan tentang perjuangan seorang ibu guna menemukan anaknya berumur 9 tahun yang hilang. Sepulang bekerja, ibu bernama Christine ini mendapati putranya, Walter tak lagi berada di rumah. Tanpa pikir panjang, Christine melaporkan kasus ini pada pihak kepolisian. Pasca lima bulan sejak anaknya hilang, polisi pun belum menemukan keberadaan sang bocah. Akhirnya pihak kepolisian menghentikan misi pencarian Walter. Dengan rasa kecewa, Christine pun dirundung kesedihan mendalam. Tetapi, ia masih berharap suatu saat anaknya bisa ditemukan dalam keadaan hidup.

2. Mother aka Madeo

Mothe
Mother aka Madeo

Film selanjutnya yang berkisah tentang perjuangan ibu pada anak adalah Mother aka Madeo. Film ini bercerita tentang seorang ibu, Hye-ja (Kim Hye-Ja) yang sangat mencintai buah hatinya Do-Joon (Won Bin), seorang pria berumur 27. Inti dari cerita film ini adalah sang ibu nekat menyamar menjadi detektif amatir demi membuktikan ketidakbersalahan anaknya dalam kasus pembunuhan seorang siswi SMA yang tewas di atap sebuah bangunan. Sang ibu sangat bahwa anaknya tidak berbuat hal kejam seperti itu. Itulah sebabnya, Hye-ja mati-matian membela sang putra.

3. A Long Visit Mom

A Long Visit Mom (liputan6)
A Long Visit Mom (liputan6)

A Long Visit Mom juga menjadi salah satu film perjuangan ibu pada anaknya. Film ini menceritakan tentang seorang ibu bernama Bu Ji-suk (Kim Hae-Suk) yang senantiasa menyayangi sang putri Ji-suk (Park Jin-Hie). Kasih sayang Bu Ji-suk pun diberikan sampai anaknya tumbuh dewasa. Bu Ji-suk memperlakukan Ji-suk seperti bayi meskipun dia telah menikah dan telah menjadi seorang ibu. Hingga pada suatu hari, anaknya membuat kunjungan mendadak ke Bu Ji-suk dan membawanya ke sebuah perjalanan.

4. Ummi Aminah

Ummi Aminah (liputan6)
Ummi Aminah (liputan6)

Ummi Aminah juga termasuk film yang mengisahkan tentang perjuangan ibu kepada buah hatinya. Ummi Aminah (Nani Wijaya) dikaruniai dua anak yakni Umar (Gatot Brajamusti) beristrikan Risma (Yessy Gusman). Aisyah (Cahya Kamila), anak kedua Ummi, seorang ibu rumah tangga yang bersuamikan Hasan (Budi Chaerul). Dari suami keduanya Abah (Rasyid Karim), Ummi memiliki lima anak: Zarika (Paramitha Rusadi), Zainal (Ali Zainal), Zubaidah (Genta Windi), Zidan (Ruben Onsu) dan Ziah (Zee Zee Shahab). Empat dari lima anak Ummi Aminah dengan suami keduanya memiliki problem yang tergolong pelik. Persoalan keluarga Ummi makin menggunung ketika Abah tertipu bisnis jual-beli tanah kontrakan.

5. Mother Love Me Once Again

Mother Love Me Once Again (liputan6)
Mother Love Me Once Again (liputan6)

Di urutan lima, Mother Love Me Once Again pun ikut menjadi film tentang perjuangan ibu pada anaknya. Film mandarin ini bercerita tentang perpisahan ibu dengan anaknya karena dipisahkan oleh mertua. Singkat cerita, film ini menggambarkan hubungan cinta yang tak direstui oleh orang tua si pria. Tetapi, lantaran wanita yang melahirkan anak laki-laki (yang nantinya dijadikan pewaris dan penerus keluarga) akhirnya sang anak diambil dan dipisahkan dari ibu kandungnya. Dengan perjuangan yang tak mudah, anak itu berjuang sendiri untuk kembali ke sang bunda.

(nha)