Mama, adalah sosok wanita tegar dan kuat yang mungkin akan dibanggakan oleh setiap orang, dan memang harus dibanggakan. Terkadang tanpa sadar, kita seringkali membuat mama bersedih dan kecewa. Kamu harus melakukan sesuatu untuk menebus rasa bersalahmu. Nah, hal-hal ini mungkin bisa kamu lakukan untuk mama, untuk membuktikan cintamu padanya, versi JadiBerita. Check this out:

1. Temani dia memasak

Kenapa tidak kalau akhir minggu kamu temani mama memasak makanan untuk makan siang yang akan disantap bersama keluargamu. Memasak dapat mempererat kedekatanmu dengan mama. Selain menemani mama, kamu juga akan dapat ilmu untuk membuat makanan yang super lezat ala chef mama cantik, kan.

2. Temani waktu senggangnya dan ajak makan siang di luar

Daripada bingung mau pergi ke mana dan sama siapa, nggak salah kok kalau kamu ajak mama makan siang bersama di luar. Kasihan kan kalau mama harus memasak setiap hari. Biarkan dia satu kali waktu bersantai, dan jangan lupa pilih tempat yang menarik dan menambah kedekatan kalian. Dalam momen seperti ini, kamu bisa banyak bercerita dengan mama, lho.

3. Ajak dia cek kesehatannya

Mama mungkin sudah semakin tua. Sebelum terlambat, ajak dia untuk mengecek kesehatannya. Berikan jadwal rutin untuk mama mengecek kesehatan dan usahakan kamu menemani, atau siapapun yang bisa menemani mama. Tanpa ditemani seseorang yang disayangi, mengecek kesehatan akan terasa sangat berat untuk dijalani.

4. Lakukan hal-hal di luar kebiasaanmu yang membuatnya bangga

Mungkin saja kamu adalah tipe orang yang malas, sesekali waktu dihari liburmu coba gantikan mama merapihkan rumah atau paling tidak kamu rapihkan sendiri kamarmu. Lalu, kalau kamu tidak biasa bangun pagi, usahakan satu kali waktu bangun pagi dan siapkan sarapan untuk keluargamu.

5. Manjakan dia, seperti dia selalu memanjakanmu

Mama sama seperti kamu, mungkin dia butuh masa dimana ia ingin dimanjakan. Pekalah terhadap mama tercinta, kalau kamu melihat wajahnya lelah, berikan pijatan lembut penuh cinta untuknya, itu akan membuat mama lebih baik.

(anb)