Rasa jenuh, bosan, sedih, merasa sendiri dan bahagia kadang melanda seseorang dengan tiba-tiba. Kemudian, terkadang rasa negatif tersebut mempengaruhi seseorang dalam menjalani aktivitasnya. Kamu tidak mungkin meninggalkan aktivitas dan pekerjaanmu hanya karena alasan tersebut. Dikutip dari hipwee.com, beberapa cara ini mungkin dapat kamu lakukan untuk mengatasi rasa jenuh:

1. Kerjakan sesuatu yang menyenangkan

Lakukan apapun yang menurutmu dapat membuatmu senang dan merasa nyaman. Aktivitas yang dapat menambah semangatmu dan mengembalikan keceriaanmu. Mungkin aktivitas yang menyenangkan buatmu seperti jalan-jalan atau nonton film dapat membuat kamu meringankan jenuhmu dan menghabiskan waktu dengan cepat.

2. Makan es krim dan cokelat

Es krim dan cokelat biasanya jadi makanan favorit saat sedang bosan. Ya, es krim dan cokelat dirasa ampuh untuk mengurangi kejenuhan. Sensasi dingin yang dihadirkan oleh es krim seakan-akan me-refresh otak menjadi segar kembali. Kandungan susu dalam es krim juga dapat menambah semangatmu, lho.

3. Berolahraga

Saat kamu dilanda jenuh diwaktu senggang, kamu bisa memilih aktivitas olahraga untuk meringankan jenuhmu. Lari-lari kecil atau jalan santai bisa kamu lakukan. Selain meringankan rasa jenuhmu, olahraga juga bermanfaat untuk kesehatanmu, kan. Kemudian, energi yang kamu keluarkan untuk berolahraga juga akan menyalurkan energi positif dibandingkan kamu harus marah-marah atau melakukan aktivitas negatif lainnya karena sedang jenuh.

4. Bermain teka-teki

Mungkin bermain teka-teki atau puzzle banyak menjadi pilihan orang saat sedang dilanda kejenuhan. Karena tidak dapat dipungkiri saat bermain teka-teki, seperti TTS, waktu berjalan dan berlalu begitu cepat. Bermain teka-teki juga dapat meningkatkan dan mengasah ketajaman daya ingatmu, lho.

5. Curhat

Pilihan ini adalah pilihan terakhir kalau kamu tidak dapat mengatasi kejenuhanmu sendirian. Hubungilah teman atau pasanganmu untuk bisa menemanimu, kamu bisa menceritakan apapun yang kamu rasakan. Berbincang dengan orang lain akan membunuh jenuhmu karena kamu tidak akan merasa sendiri.

(anb)