Putus cinta terkadang memang membuat seseorang sangat terluka  dan kecewa. Bahkan tak jarang dari mereka merasakan sakit hatiyang luar biasa, sehingga ia menutup diri dari lingkungan sekitar. Tetapi, putus cinta tidaj boleh menghentikanmu menjadi pribadi yang ceria. Berikut adalah cara agar kamu tidak takut memulai cinta yang baru JadiBerita:

1. melakukan hal-hal kamu sukai

Karena kamu mengalami putus cinta, lantas kamu merasa kehilangan separuh nyawamu sehingga tidak bisa menjalani berbagai aktivitasmu? Kamu justru harus membahagiakan dirimu sendiri. Kembalikan mood dan keceriaanmu dengan melakukan berbagai hal yang kamu sukai.

2. Habiskan waktu bersama teman-teman terbaikmu

Saat baru mengalami putus cinta, biasanya seseorang membutuhkan teman untuk menghilangkan perasaan sedih dan galau yang menyelimuti hatinya. Agar kamu tidak terpaku dengan rasa sedihmu lantaran putus cinta, habiskan waktu lebih banyak bersama teman-temanmu. Teman-temanmu pasti akan mengerti kondisimu dan bisa menghiburmu dengan baik.

3. Asah bakatmu dan lakukan hobimu

Setelah putus cinta kamu jangan terlalu banyak melamun ya, den, non. Jangan memikirkan dan melamunkan hal-hal yang akan membuatmu justru semakin larut dalam kesedihan. Waktu luang yang kamu miliki bisa kamu gunakan untuk mengasah bakatmu dan melakukan berbagai hobimu. Semisal, kamu memiliki bakat bermusik, kamu bisa menciptakan lagu. Atau, kamu berbakat memasak, kamu bisa mencoba resep-resep baru.

4. Perhatikan penampilanmu

Bukan karena kamu putus cinta kamu justru tidak memperhatikan penampilanmu dan terlihat berantakan. Kamu justru harus tampil maksimal dan oke di setiap keadaan. Siapa tahu, kamu bisa mendapatkan cinta yang baru dengan penampilan kamu yang memukau.

5. beri kesempatan pada orang baru

Kamu mungkin mengalami rasa kecewa dan sedih saat putus cinta, mungkin juga kamu merasakan trauma untuk memulai kembali cinta yang baru. Tetapi kamu harus menyingkirkan rasa trauma itu. Berikan kesempatan dan buka hatimu untuk orang-orang baru. Ingat, setiap orang memiliki pribadi yang berbeda-beda. Siapa tahu kamu menemukan orang yang tepat dan lebih baik dari pasanganmu sebelumnya.

(anb)