Vokalis band cadas biasanya identik dengan suaranya yang keras dan suka teriak-teriak. Hal itu juga terjadi pada vokalis band Slipknot, Corey Taylor. Namun apa jadinya, jika vokalis band Slipknot itu mencopot topengnya dan menyanyikan lagu SpongeBob Squarepants? Dari lazim, pemandangan berubah menjadi tak lazim.

Peristiwa tersebut benar-benar terjadi ketika Corey melakukan pertunjukan solo baru-baru ini di Birmingham. Lebih tak lazim lagi, ketika manggung Corey tampil bersama putri tercintanya. Kala itu, tampil sebagai penyanyi solo, musisi kelahiran Iowa, 8 Desember 1973 itu terlihat begitu girang saat putra kecilnya, Griffin Parker naik ke atas panggung.

Usai memperkenalkan Griffin sang putri kepada para penggemarnya, Corey pun menyanyikan lagu yang berbeda 180 derajat dibandingkan lagu yang biasa dibawakan oleh Slipknot, yaitu lagu tema SpongeBob, yang konon merupakan salah satu lagu favorit anaknya. Kontan, tak hanya disambut oleh senyum manis Griffin, hampir seisi gedung juga ikut bernyanyi mengiringi suara Corey yang terdengar ramah.

Begitu lagu selesai, Corey sempat menceritakan kalau sang anak ngambek gara-gara diajak naik ke atas panggung. Mendengar ayahnya berbicara seperti itu, Griffin pun protes dengan nada yang memancing tawa penonton. “Ayah. kau seharusnya tidak memberitahu mereka,” teriak Grifin.

Seperti diketahui, selain berstatus sebagai vokalis utama Stone Sour dan Slipknot, Corey Taylor belakangan juga mengukuhkan diri sebagai penyanyi solo. Tak hanya merilis sebuah single bertajuk “X-Mas”, Corey juga tercatat berkolaborasi dengan sejumlah musisi ternama, termasuk salah satunya drummer Blink 182, Travis Barker di lagu “On My Own”.

Penasaran seperti apa suara ramah Corey Taylor yang jarang kamu dengar jika dia masih mengenakan topengnya dan menjadi vokalis Slipknot? Tonton videonya di atas. (tom)