5 artis jago diving

Diving atau olahraga menyelam memang tak mudah dilakukan oleh semua orang. Diperlukan teknik yang tepat agar bisa menyelam tanpa tenggelam.

Berbeda dengan artis-artis ini, mereka justru sudah jago diving. Hal ini lantaran mereka telah mengikuti tata cara diving yang baik dan benar.

Alhasil, mereka pun sudah mahir untuk berkutat di dalam air. Penasaran siapa saja mereka? Inilah 5 artis cantik Indonesia jago diving versi JadiBerita.

1. Chelsea Islan

Chelsea Islan (merdeka)
Chelsea Islan (merdeka)

Siapa sangka? Dara cantik Chelsea Islan ternyata jago diving lho. Chelsea suka diving sejak ia mengikuti kegiatan ekstra kurikuler di sekolahnya. Kini, Chelsea pun bangga karena ia sudah mahir diving. “Itu sebenarnya karena sekolah. Waktu sekolah kan banyak ex-school-nya ada beberapa ketentuan dan aku wajib ambil dan aku memilih diving sebagai ex-school. Itu jadi satu kebanggan buat aku karena nggak banyak orang, apa lagi perempuan yang berani untuk diving,” ujar Chelsea.

2. Dinda Kanya Dewi

Dinda Kanya Dewi (tribunnews)
Dinda Kanya Dewi (tribunnews)

Pemain sinetron, Dinda Kanya Dewi juga termasuk artis cantik Indonesia yang jago diving. Ia pun sangat mencintai kegiatan bawah laut itu. Dinda pun merasa damai jika sudah bersentuhan dengan laut. “Gue pilih laut karena suka diving. Gue gila banget sama diving. Melihat ikan yang banyak dan beragam warnanya, rasanya indah sekali. Seperti ada kedamaian saat diving,” jelas Dinda

3. Velove Vexia

Velove Vexia (tribunnews)
Velove Vexia (tribunnews)

Selanjutnya, Velove Vexia juga tergolong jago lho saat melakukan kegiatan diving. Dirinya pun tak takut kulitnya hitam lantaran terlalu lama menyelam di dalam air. “Nyelam itu kan bukan di permukaan air. Lagipula di dalam itu pakai baju khusus, jadinya enggak takut terik matahari,” ungkap Velove

4. Olivia Zalianty

Olivia Zalianty (kapanlagi)
Olivia Zalianty (kapanlagi)

Bagi Olivia Zalianty, diving adalah hoby yang sangat menyenangkan sekaligus bermanfaat untuk dilakukan. Itulah yang menyebabkan ia sudah sangat jago dalam urusan menyelam. “Bagi saya, menyelam itu sudah bukan sekedar hobi. Ini adalah bagaimana kita bisa bermanfaat untuk alam. Salah satunya dengan menjaga kelestarian terumbu karang di lautan Indonesia,” tutur Olivia

5. Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata (koranjakarta)
Nadine Chandrawinata (koranjakarta)

Lantaran kemahirannya menyelam alias diving, Nadine Chandrawinata sudah mengantongi lisensi menyelam rescue diver. Diakui Nadine, diving menjadikan dirinya lebih tenang dalam menjalani hidup. “Jadi lebih tenang jalani hidup. Selama diving belajar ketenangan melalui proses bernafas. Kalau itu buat aku sendiri. Manfaat diving lainnya sebenarnya membuat kulit jadi lebih bagus dan awet muda,â? urai Nadine.

(nha)