Saat kamu membaca sebuah buku dan sudah membaca isi dari setengah buku tersebut. Maka, halaman pertama akan menjadi masa lalumu, dan halaman terakhir adalah masa depanmu. Dalam dunia percintaan, masa lalu seringkali menganggu pikiran sang punya cinta saat ini. Hey, kamu jangan khawatir masalah itu. Hal-hal inilah yang meyakinkanmu bahwa kamu tidak perlu mengkhawatirkan lagi masa lalu pasanganmu, versi JadiBerita:

1. Mantan sebagian dari perjalanan hidupnya

Mantan, adalah seseorang yang dahulu pernah menjadi namun sekarang tidak lagi. Tidak bisa dipungkiri bahwa mantan kekasih pacarmu adalah sebagian dari perjalanan pasanganmu. Dia telah ditakdirkan oleh Tuhan bertemu dengan mantannya, sebelum bertemu dengan yang lebih baik, yaitu kamu.

2. Kegagalan membuatnya lebih baik

Kamu jangan memiliki sempit mengenai arti mantan kekasih pacarmu. Dalam menjalani hubungannya, pasanganmu dan mantannya mengalami kegagalan. Hal itu akan membuat pacarmu lebih berhati-hati dalam menjalani hubungannya denganmu. Dia tidak akan mengulangi lagi kesalahan-kesalahan yang dulu dilakukannya. Pacarmu akan berusaha semampunya menjadi lebih baik dan mempertahankan hubungannya denganmu.

3. Mantannya juga membuatmu lebih baik

Apakah kamu sadar bahwa mantan kekasih pasanganmu juga membuatmu lebih baik? Bagaimana bisa? Kamu bisa menanyakan secara umum kepada pasanganmu menganai hal apa yang membuat mereka terpisah. Setelah mengetahui jawabannya, kamu bisa mengatur dirimu untuk bersikap lebih baik dan menghindari perpisahan diantara kamu dan pasanganmu, seperti yang terjadi pada dia dan mantannya dahulu.

4. Membahas mantannya berulang kali justru menghadirkan perpecahan

Hentikanlah mengkhawatirkan mantan kekasih pasanganmu. Dengan kamu terus mengkhawatirkan dan membahas mantan kekasih pasanganmu di depannya, dia akan merasa bahwa kamu tidak mempercayai dia sepenuhnya. Kamu meragukan cinta yang dia miliki untukmu saat ini. Dengan begitu, pertengkaran akan terjadi dan perpecahan bisa jadi mengincar hubungan kalian.

5. Pikirkan masa depan kalian

Setelah beberapa penjelasan pada poin sebelumnya, sekarang kamu harus bisa menyadari bahwa kamu tidak perlu lagi memikirkan mantan kekasih pasanganmu. Yakin dan percayalah pada kemampuan yang kamu miliki dibandingkan mantan kekasihmu. Dengan begitu, kamu dan pasangan akan lebih mudah dan ringan memikirkan masa depan kalian berdua. Hanya kalian berdua.

(anb)