3 Aksesoris Ini Akan Menambah Keamanan Mobil Anda

Keamanan mobil adalah hal yang wajib bagi semua pemilik mobil. Dengan semakin banyaknya kasus pencurian mobil, Anda wajib meningkatkan keamanan kendaraan Anda. Salah satu cara meningkatkan keamanan mobil adalah dengan melengkapi kendaraan Anda dengan 3 aksesoris berikut ini:

1. Alarm mobil

Alarm mobil sudah wajib hukumnya untuk semua kendaraan bermotor, terutama mobil. Bila mobil Anda belum dilengkapi dengan alarm, sebaiknya Anda segera memasangnya karena aksesoris ini bisa dibilang sudah menjadi standar untuk segala jenis mobil.

Dengan memasang alarm mobil, maka bila pintu mobil dibuka alarm akan langsung mengeluarkan bunyi yang lumayan keras untuk menarik perhatian sekitar sehingga dapat mengurungkan niat pencuri untuk melanjutkan pencurian. Selain saat pintu dibuka, alarm mobil juga akan aktif saat mobil berguncang ketika sedang parkir.

Tingkat sensitifitas sensor alarm adalah hal yang harus Anda perhatikan, bila terlalu sensitif maka petir dapat mengaktifkan alarm, bahkan motor yang lewat dengan kecepatan cukup tinggu juga dapat mengaktifkan alarm. Sebaliknya bila kurang sensitif, maka penggunaan alarm menjadi tidak maksimal. Selain itu di beberapa merek alarm mobil, bunyi alarm juga dapat dipilih sehingga selain aman, juga enak didengar.

2. GPS tracker / alat pelacak mobil

GPS tracker Super Spring atau sering juga disebut sebagai alat pelacak mobil merupakan alat tambahan yang umum dipasang pada kendaraan operasional perusahaan, namun alat pelacak mobil juga bisa dipakai oleh pemilik kendaraan pribadi untuk menambah keamanan mobilnya.

Secara simpel, cara kerja alat pelacak mobil yaitu receiver yang dipasang pada kendaraan akan mengirimkan sinyal pada satelit setiap beberapa detik sekali, kemudian satelit penerima sinyal tersebut akan mengirimkan data ke server yang telah ditentukan. Server ini kemudian akan memasukan koordinat mobil pada sebuah peta digital sehingga Anda dapat melihat rute perjalanan mobil, kecepatan mobil, dan juga kondisi mesin mobil sedang menyala atau tidak.

Selain dapat melacak di mana mobil berada, alat pelacak mobil biasanya juga mempunyai fungsi keamanan lain, misalnya bisa mematikan mesin mobil dari mana saja, dan juga merekam pembicaraan yang terjadi dalam kabin mobil. Kedua hal tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan handphone sehingga dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. GPS tracker yang mempunyai fungsi ini adalah GPS Super Spring yang merupakan GPS merek Indonesia yang telah menjadi merek GPS nomor 1 di Asia Tenggara.

3. Kunci stir

Kunci stir merupakan kunci tambahan yang lokasinya berada di dalam mobil Anda, tepatnya dipasang di stir mobil. Dengan menggunakan kunci stir, secara otomatis pencuri mobil akan menghadapi masalah bila berusaha mencuri mobil Anda. Mengapa begitu? Karena kunci stir akan membuat mobil tidak dapat dibelokkan ketika dikendarai. Selain itu ada juga kunci stir yang mengunci stir dengan pedal gas sehingga mobil tidak dapat dijalankan.