5 artis cantik banting setir ke profesi lain

Profesi artis adalah pekerjaan yang banyak diidamkan orang. Sebab, profesi artis selalu dikaitkan dengan orang terkenal dengan materi yang berlimpah.

Tak ayal, berbagai cara pun ditempuh orang banyak untuk menjadi artis. Di saat banyak orang yang ingin menjadi selebriti, maka berbeda dengan artis-artis berikut.

Para seleb cantik ini justru rela meninggalkan dunia keartisan mereka demi beralih ke profesi lain. Profesi itu pun beragam mulai dari dokter hingga pengacara. Siapa saja mereka? Berikut 5 artis cantik yang banting setir ke profesi lain versi JadiBerita.

1. Kristania Virginia Besouw

Kristania Virginia Besouw (viva)
Kristania Virginia Besouw (viva)

Artis cantik di urutan pertama yang banting setir ke profesi lain adalah Miss Indonesia 2006 bernama Kristania Virginia Besouw. Beberapa waktu lalu, Virginia terlihat memakai seragam tentara Amerika Serikat (AS). Setelah diselidiki, ternyata Virginia resmi menjadi anggota angkatan darat AS. Demi mengemban tugas mulia itu, Virginia rela pindah kewarganegaraan dan menetap di Kansas, Amerika Serikat.

2. Nadia Saphira

Nadia Saphira (detik)
Nadia Saphira (detik)

Pesinetron Nadia Saphira juga ikut beralih profesi lain lho. Saat ini, Nadia tengah sibuk dengan pekerjaan barunya sebagai pengacara. Sejak pergi ke London untuk melanjutkan studi S2-nya, Nadia sudah bertekad vakum dari dunia keartisannya. “Saat aku ambil S2 di London, aku sudah tidak lagi mengambil syuting ataupun iklan. Aku fokus pada studiku dan ingin serius untuk berkarier di bidang hukum sesuai dengan studi yang aku ambil,” ujar Nadia.

3. Ira Riswana

Ira Riswana (kapanlagi)
Ira Riswana (kapanlagi)

Mantan finalis Gadis Sampul tahun 1994, Ira Riswana juga rela meninggalkan dunia hiburan demi banting setir ke profesi lain. Pasca menikah dengan AKBP Abu Bakar Tertusi, Ira sibuk dengan dunia barunya yakni menjadi make up artis. “Gue belajar make up tahun kemarin. Penginnya sih mau jadi make up artis ya. Tapi ternyata saingannya banyak, apalagi gue anak baru, susah merangkaknya,” papar Ira

4. Maissy

Maissy (liputan6)
Maissy (liputan6)

Siapa yang tak kenal Maissy? Ia adalah mantan penyanyi cilik yang sekarang beralih profesi menjadi seorang dokter. Wanita yang memutuskan berhijab ini pun rela meninggalkan dunia entertainment demi bertugas untuk menyembuhkan penyakit orang. Diketahui, Maissy mulai vakum dari jagat hiburan sejak tahun 2003 usai album terakhirnya rilis.

5. Ratna Galih

Ratna Galih (kapanlagi)
Ratna Galih (kapanlagi)

Nama Ratna Galih pun seolah menghilang dari layar televisi. Memang benar, Ratna meninggalkan dunia hiburan demi pekerjaan barunya sebagai pengacara. Lantaran ingin menjadi pengacara hebat, Ratna pun menempuh kuliah hukum. “Aku suka nyoba yang macam-macam. Kalau di dunia artis sudah tercemplung sejak lama. Tapi kalau mau mencoba profesi lain, jadi harus sekolah dulu. Keluarga sudah bikin kantor hukum, makanya kuliah hukum. Kita nggak bisa nentuin masa depan kita akan seperti apa nantinya. Makanya harus aku tentukan,” tutur Ratna.

(nha)