film superhero

Jika berbicara tentang film superhero, maka yang ada dibenak kita adalah sebuah film yang menampilkan adegan-adegan seru yang dilakukan pahlawan super dalam memberantas kejahatan di muka bumi.

Lantaran alur ceritanya yang bagus dan menarik, film superhero pun begitu digemari oleh banyak orang. Dari banyaknya film superhero yang telah dirilis, ada beberapa film superhero yang diklaim terbaik. Film-film apa sajakah itu? Inilah 5 film superhero terbaik sepanjang masa versi JadiBerita.

1. Spider-Man 2

Spider-Man 2 (wikipedia)
Spider-Man 2 (wikipedia)

Spider-Man 2 berhasil menjadi film superhero terbaik sepanjang masa. Film ini menampilkan tokoh pahlawan super bernama Peter Parker yang berjuang untuk menyesuaikan diri antara kehidupan pribadi dan tugasnya sebagai Spider-Man. Di seri kedua ini, Spider-Man harus bertarung dengan Dr Otto Octavius ??(Alfred Molina). Octavius berniat jahat dengan membuat sebuah eksperimen berbahaya untuk memusnahkan kehidupan warga New York City.

2. Batman

Batman (bcc)
Batman (bcc)

Selanjutnya, Batman juga mencatatkan namanya sebagai film superhero terbaik sepanjang masa. Film yang rilis tahun 1989 ini digarap oleh sutradara Tim Burton. Tokoh Batman sendiri diperankan oleh Michael Keaton. Selain jadi film superhero terbaik, Batman juga suskes meraih piala Academy Award. Seolah sukses besar, Batman pun meraup pendapatan lebih dari $ 400 juta dalam total box office.

3. Iron Man

Iron Man (bcc)
Iron Man (bcc)

Film berjudul Iron Man pun ikut menjadi karya superhero terbaik sepanjang masa. Film ini berkisah tentang pria bernama Tony Stark (Robert Downey, Jr) yang sukses membuat dirinya menjadi seorang superhero bernama Iron Man dengan menciptakan sendiri sebuah pakaian khusus berteknologi tinggi. Selain Robert, Iron Man menampilkan tokoh lain seperti Gwyneth Paltrow, Terrence Howard, dan Jeff Bridges.

4. The Avengers

The Avengers (wikipedia)
The Avengers (wikipedia)

The Avengers yang rilis pada tahun 2012 adalah karya garapan Joss Whedon yang diklaim sebagai film superhero terbaik sepanjang masa. Film ini melibatkan beberapa aktor dan aktris seperti Robert Downey, Jr, Chris Evans, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Tom Hiddleston, Clark Gregg, Cobie Smulders, Stellan SkarsgÃ¥rd dan Samuel L. Jackson. Hebatnya, The Avengers berhasil membawa pulang beragam penghargaan dan nominasi, termasuk nominasi Academy Award untuk Visual Effects Terbaik dan nominasi British Academy Film Award untuk Best Special Visual Effects.

5. The Dark Knight Rises

The Dark Knight Rises (bcc)
The Dark Knight Rises (bcc)

Terakhir, The Dark Knight Rises pun masuk dalam kategori film superhero terbaik sepanjang masa. Ini adalah film seri ketiga dan terakhir dalam trilogi film Batman besutan Nolan, dan merupakan sekuel dari Batman Begins (2005) dan The Dark Knight (2008). Selain Christian Bale, Michael Caine, Gary Oldman, dan Morgan Freeman, film ini memperkenalkan dua tokoh baru yakni Selina Kyle (Anne Hathaway), pencuri yang berubah menjadi tokoh antagonis bernama Catwoman dan Bane (Tom Hardy), teroris yang berniat menghancurkan kota Gotham.

(nha)